Iklan

iklan

Pemkab Jepara Akan Tambah Tempat Tidur Pasien Covid-19

Klikfakta.com
Selasa, 08 Juni 2021 | 11:36 WIB Last Updated 2021-06-08T04:36:02Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan instruksi khusus pada delapan Bupati di Jawa Tengah. Hal itu menyusul peningkatan kasus yang terjadi di delapan daerah itu.

 

Instruksi itu disampaikan Ganjar saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 secara daring di ruang rapat Gedung A lantai 2 kompleks Pemprov Jateng, Senin (7/6/21). Rapat diikuti oleh tenaga ahli serta seluruh Bupati/Wali Kota se Jateng termasuk Bupati Jepara Dian Kristiandi.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan jika Pemkab Jepara akan menambah jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19. Penambahan dilakukan sebesar 27 persen dari total tempat tidur yang saat ini sudah ada.

 

“BOR (bed occupancy rate) saat ini 78 persen. Untuk itutempat tidur akan kita tambah sebesar 27 persen,” kata Bupati Jepara Dian Kristiandi di Pendopo RA Kartini Jepara Senin (7/6/21).

 

Di hadapan Gubernur Jawa Tengah Bupati Jepara Dian Kristiandi memaparkan, jumlah tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit di Kabupaten Jepara sebanyak 132. Saat ini tempat tidur pasien Covid-19 terisi 103.sedangkan tempat tidur pasien covid-19 saat ini tersisa 29.

 

“Selain penambahan tempat tidur, percapatan vaksinasi juga akan kita lakukan sebagai salah satu upaya pengendalian kita,” lanjutnya.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Andi juga meminta bantuan Ganjar untuk mengkomunikasikan agar Pemkab Jepara bisa menggunakan asrama atau kampus Undip yang ada di Jepara sebagai salah satu tempat karantina terpadu.

 

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Jepara Akan Tambah Tempat Tidur Pasien Covid-19

Viral News

Iklan

iklan