Iklan

iklan

Pemkab Jepara Akan Mengkaji Jadikan RSUD Kartini Sebagai Rumah Sakit Khusus Covid-19

Klikfakta.com
Selasa, 15 Juni 2021 | 15:56 WIB Last Updated 2021-06-15T08:56:52Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Pemerintah Kabupaten Jepara sedang mengkaji untuk menjadikan RSUD Kartini sebagai rumah sakit khusus Covid-19. Hal ini mencuat setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Kabupaten Jepara Selasa 15 Juni 2021.



Dalam kunjungannya Ganjar Pranowo meminta kepada pemerintah kabupaten Jepara untuk menjadikan RSUD RA Kartini Jepara sebagai rumah sakit khusus pasien Covid-19.



Usai mendapaingi Gubernur Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, dalam minggu ini Pemerintah Jepara akan melihat perkembangan kedaruratannya. Jika hasil evaluasi memang dibutuhkan untuk segara dijadikan rumah sakit khusus melayani pasien Covid-19, tentu akan dilakukan.



“Memang tadi ada arahan dari gubernur untuk menjadikan RS Kartini khusus untuk melayani pasien Covid-19. Dalam minggu ini akan kita kaji dan evaluasi apakah memang dibutuhkan atau belum,” kata Dian Kristiandi, Selasa (15/6/2021).



Andi menambah, saat ini yang masih terus dilakukan, yakni menambah tempat tidur dan ruang khusus untuk pasien Covid-19. Yang terbaru, ruang Melati kini akan difungsikan untuk pasien Covid-19. 



“Tadi ada beberapa pasien yang antri di luar ICU segara kita geser ke ruang baru sambil menunggu hasil screening keluar,” tegas orang nomor satu di Jepara itu.



Sebelum ke RSUD Kartini Jepara, Ganjar Pranowo lebih dahulu mendatangi Balaidesa Banyuputih Kecamatan Kalinyamatan dan Balai latihan Kerja (BLK) Pecangaan untuk melihat kondisi isolasi sejumlah warga yang terpapar Covid-19.



Ganjar mengungkapkan akan memberikan dukungan penuh pada Jepara. Penambahan SDM, obat-obatan dan sarana penunjang lainnya akan terus dilakukan. Dirinya meminat dukungan masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini.


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Jepara Akan Mengkaji Jadikan RSUD Kartini Sebagai Rumah Sakit Khusus Covid-19

Viral News

Iklan

iklan