Paparan Covid-19 Alami Kenaikan, Pabrik di Jepara Diminta Lakukan Rapid Test Masal -->
Cari Berita

Paparan Covid-19 Alami Kenaikan, Pabrik di Jepara Diminta Lakukan Rapid Test Masal

Klikfakta.com
Selasa, 08 Juni 2021


KlikFakta.com, Jepara
 - Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Muh Ali meminta perusahaan di Kabupaten Jepara untuk melakukan  rapid test massal terhadap karyawannya.


Hal ini dilakukan untuk mengetahui peta penyebaran kasus Covid-19 di Jepara yang mengalami kenaikan.


" Di Jepara hanya sebagian kecil perusahaan yang melakukan rapid test kepada karyawannya. Padahal, jumlah karyawan yang bekerja di pabrik-pabrik di Jepara jumlahnya ratusan ribu," ungkapnya Senin (7/6/21).


Muh Ali mengatakan,  pihaknya akan mengirimkan surat kepada para camat di Jepara untuk meneruskan intruksi pelaksanaan rapid test mandiri. Selain itu, pihak perusahaan juga diminta untuk melakukan tracing.


"Banyaknya karyawan yang bekerja harus dikendalikan dengan maksimal. Terutama terus memakai masker dalam kondisi apapun," terang Muh Ali.


Sementara itu, Muh Ali memprediksi, jumlah kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara masih akan berlangsung sampai pertengahan bulan Juni ini. Prediksi itu dikuatkan dengan positivity rate dalam sepekan ini rata-rata di atas 30 persen.


Selain itu, jumlah tempat tidur isolasi juga sudah mulai penuh. Dari 132 tempat tidur yang tersebar di semua rumah sakit di Jepara, kini telah terisi 103.


Flashdisk Ribuan Kitab PDF