Iklan

iklan

Orang Tua Siswa Pilih Datang ke Sekolah Langsung untuk Cek Pengumuman PPDB

Senin, 28 Juni 2021 | 18:28 WIB Last Updated 2021-06-28T11:28:27Z
Flashdisk Ebook Islami

Salah satu orang tua siswa mendampingi anaknya melihat PPDB secara langsung di halaman SMP 2 Kudus (foto : KlikFakta.com)

KlikFakta.com, KUDUS
- KUDUS - Pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB) baik di tingkat SD maupun SMP saat ini telah selesai dan dapat diakses lewat online. 


Tetapi, ada beberapa orang tua siswa yang masih memilih datang ke sekolah secara langsung, guna melihat melihat pengumuman yang sudah ditempel pihak sekolah di papan pengumuman.


Hasil PPDB bisa dilihat di laman https://ppdb.jatengprov.go.id, salah satu orang tua siswa yang memilih datang ke sekolah yakni, Irawati (40), ibu dari salah satu anak yang diterima menjadi siswa di SMP 2 Kudus lewat jalur prestasi. Bertempat tinggal di Desa Dersalam, Kecamatan Jati, Kudus, Irawati dan anaknya datang langsung ke sekolah untuk memastikan bahwa putranya benar diterima. Meskipun, pihaknya bisa melihat hasilnya di pengumuman online.


"Saya ke sekolah lihat papan pengumuman di sekolah, diterima atau tidak. Alhamdulillah, diterima di SMP ini. Di sistem online gak jelas, jadi saya tidak tahu. Enak di sini ceknya kalau benar diterima," katanya selepas melihat hasil pengumuman di papan pengumuman, Senin (28/6/2021).


Irawati menjelaskan, nantinya untuk proses daftar ulang, ia dan anaknya akan datang lagi ke sekolah di Hari Rabu (30/6/2021) mendatang. 


Lebih lanjut, untuk menyambut tahun ajaran baru ini, tidak ada persiapan khusus menyambutnya. Irawati berharap agar kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan dengan tatap muka. Tidak lagi online atau daring.


"Semoga ada (pembelajaran) tatap muka. Harapannya ibu-ibu gitu. Bisa segera masuk, kalau di rumah jenuh. Anak-anak lebih sering main game daripada belajar," ceritanya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 2 Kudus, Sujarwo, mengatakan bahwa di tahun ajaran ini ada 224 siswa yang diterima menjadi peserta didik baru. Di mana mereka terbagi atas 4 jalur masuk. Yakni jalur zonasi, prestasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua.


"Yang diterima di sini totalnya ada 224 anak. Yang dari perpindahan orang tua ada satu anak," katanya saat dimintai keterangan.


Untuk daftar ulang sendiri, lanjut Sujarwo, akan dilakukan dalam dua hari. Yakni di Hari Selasa hingga Hari Rabu (29-30/6/2021) besok. 


Kegiatan daftar ulang ini akan dibuka dari pukul 07.30-12.00 WIB. Di mana setiap hari hanya diperuntukkan 120 anak, yang dibagi di beberapa ruang. Setiap ruang hanya untuk 14 anak.


"Sehari itu kita buat urut absen, agar lebih mudah," ungkapnya.


Hal-hal yang perlu dibawa saat daftar ulang, jelas Sujarwo, perlu membawa kartu pendaftaran asli. Kemudian surat keterangan lulus (SKL) asli, kartu keluarga (KK) asli, Ijazah asli, Sertifikat (bagi yang mendaftar jalur prestasi).


"Kemudian untuk jalur afirmasi, kartu-kartu seperti KIP harus dibawa," lanjutnya.


Sementara untuk pakaian yang perlu dikenakan, para siswa tidak perlu memakai seragam lengkap. Pakaian bebas asal sopan dan didampingi orang tua.


"Pakaian bebas didampingi orang tua," pungkas Sujarwo.




Rahayu

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Orang Tua Siswa Pilih Datang ke Sekolah Langsung untuk Cek Pengumuman PPDB

Viral News

Iklan

iklan