Iklan

iklan

Hingga Saat ini, Anggaran Penanganan Covid-19 di Jepara Terserap Sebanyak 29 Persen

Klikfakta.com
Senin, 28 Juni 2021 | 18:46 WIB Last Updated 2021-06-28T11:46:10Z
Flashdisk Ebook Islami

Bupati Jepara Dian Kristiandi

KlikFakta.com, Jepara
- Pemerintah Kabupaten Jepara menggelontorkan anggaran sebesar  Rp 34 miliar untuk penanganan virus corona di Bumi Kartini.


Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan,
anggaran untuk menangani pandemi Covid19 yang didapatkan melalui refocusing anggaran itu sampai saat ini terserap 29 persen atau baru dipakai sebesar Rp 9,6 miliar.


"Anggaran itu paling banyak dipakai Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Untuk kebutuhan logistik warga yang isolasi mandiri dan kebutuhan pemakaman dan kelengkapannya", ungkap Dian Kristiandi Senin (28/06/21).


Selain itu, kata Bupati anggaran itu juga terserap pada kebutuhan di Dinas Kesehatan dan RSUD. Anggaran itu paling banyak digunakan untuk membeli alat pelindung diri atau logistik relawan.


Ditanya mengenai cukupkah anggaran tersebut untuk penanganan Covid-19 di Jepara. Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan masih cukup, hal itu dikarenakan dari awal pemerintahan kabupaten Jepara mengikuti aturan pemerintah pusat, yaitu mengalokasikan anggaran refocusing sebesar 8 persen dari APBD. Makanya saat ini anggaran untuk penanganan covid masih banyak.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hingga Saat ini, Anggaran Penanganan Covid-19 di Jepara Terserap Sebanyak 29 Persen

Viral News

Iklan

iklan