Iklan

iklan

Bupati Jepara Ajak Optimalisasi Peran dan Fungsi Jogo Tonggo Untuk Tekan Kenaikan Covid-19

Klikfakta.com
Rabu, 02 Juni 2021 | 22:32 WIB Last Updated 2021-06-02T15:32:48Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak masyarakat untuk  mengoptimalisasi peran dan fungsi Satgas Jogo Tonggo yang ada di masing-masing RW. Optimalisasi Satgas Jogo Tonggo penting dilakukan ditengah kenaikan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara.


“Satgas Jogo tonggo harus kita optimalkan kembali dengan sering melakukan komunikasi. Lantaran saat ini sudah cukup jenuh sehingga butuh kembali untuk didorong sebab pandemi hingga kini belum berakhir,” ungkap Bupati.


Satgas Jogo Tonggo ini terdiri dari berbagai unsur di masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda hingga tenaga kesehatan. “Saya kira semuanya sudah bergerak, hanya saja masih perlu untuk dikuatkan dan dioptimalkan kembali agar penyebaran virus ini benar-benar bisa kita tekan,”


Bupati Jepara Dian Kristiandi menjelaskan, Di dalam Satgas Jogo sudah diatur dengan jelas tugas dan fungsinya bahkan per bidang. Jika semuanya berjalan optimal, maka penyebaran dan penularan Covid-19 bisa ditekan.


"Selain optimalisasi peran Satgas Jogo Tonggo, saya minta vaksinasi utamanya kepada lansia harus terus di genjot. Pasalnya, ada sejumlah desa vaksinasi kepada lansia masih sangat rendah" ungkap Dian.


Sementara itu, hingga Rabu (2/6/2021) ini hanya ada satu RT di Jepara yang berstatus zona merah. 10 RT masuk zona oranye, 187 zona kuning dan 4481 RT masih berstatus zona hijau penyebaran Covid-19.


Lembaga pemerintah, lanjut Bupati juga harus serius menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Institusi pemerintah menjadi contoh dan cerminan dalam penerapan prokes sehingga komitmennya harus terus dijaga.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Jepara Ajak Optimalisasi Peran dan Fungsi Jogo Tonggo Untuk Tekan Kenaikan Covid-19

Viral News

Iklan

iklan