Wisata Hutan Mangrove di Jepara Banyak di Kunjungi Wisatawan -->
Cari Berita

Wisata Hutan Mangrove di Jepara Banyak di Kunjungi Wisatawan

Klikfakta.com
Sabtu, 22 Mei 2021


KlikFakta.com, Jepara
-  Glaggah Wangi  menjadi tujuan wisatawan menghabiskan liburan. Area mangrove ini cukup memikat masyarakat walaupun pembangunannya belum ada 50 persen.


Wisata Glaggah Wangi ini terletak di Desa Ujung Piring Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara. Total luas wisata baru di Jepara ini sejumlah 14 hektare.


Para pengunjung datang ke wisata mangrove Glaggah Wangi karena tertarik dengan fasilitas-fasilitas yang ada. Fasilitas ini dapat digunakan dengan membayar tiket masuk seharga Rp 12.000 saja.


Tika seorang wisatawan yang berasal dari Semarang mengatakan, dirinya sengaja datang ke Jepara lantaran melihat keindahan Wisata hutan mangrove tersebut dari Instagram.


" Worth banget si dengan harga tiket segitu tapi dapat pemandangan yang indah dan banyak sport fotonya, disini juga ada tempat kulinernya" ungkapnya Sabtu (22/5/21).


Di kawasan ini juga terdapat jogging track yang terbuat dari bambu dan disusun memanjang melintasi kawasan pohon bakau. Disepanjang jalur ini juga telah dilengkapi tempat foto bagi pengunjung.


Di tempat ini juga ada gazebo yang terletak di tengah kawasan mangrove. Gazebo ini mempunyai ukuran sekitar 5x5 meter sehingga cukup nyaman digunakan untuk beristirahat.


Tidak hanya itu, di kawasan ini juga  terdapat menara pandang setinggi kurang lebih 12 meter yang bisa digunakan unuk melihat kawasan mangrove dari ketinggian.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF