Simulasi PKL Suvenir Kudus City Walk Bakal Dilakukan Pekan Depan -->
Cari Berita

Simulasi PKL Suvenir Kudus City Walk Bakal Dilakukan Pekan Depan

Jumat, 21 Mei 2021

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti (foto : klikfakta.com)

KlikFakta.com, KUDUS
- Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus akan melakukan simulasi kepada 40 pedagang kali lima (PKL) suvenir di Kudus City Walk pekan depan.


Simulasi ini dilakukan guna mengetahui tata letak pkl dan juga kendala yang ada di lapangan nantinya.


Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Sudiharti mengatakan, simulasi ini penting dilakukan. 


“Kemungkinan Senin atau Selasa depan kami akan menggelar simulasi untuk PKL suvenir di Kudus City Walk," jelasnya.


Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mengetahui respon dari para pemilik toko dan usaha lainnya yang berada di jalan Sunan Kudus. Apalagi simulasi ini dilakukan pada pagi hari sebelum benar – benar dilaksanakan secara resmi.


"Kami juga ingin tahu respon dari para pemilik toko atau usaha lainnya disepanjang  jalan Sunan Kudus. Kami juga harus menghormati usaha – usaha lain dijalan itu, dan jangan sampai usaha mereka terganggu," kata Sudiharti.


Nantinya, PKL suvenir ini tak hanya berjualan cindramata saja. Ada juga yang berjualan makanan khas Kudus. Namun, untuk yang berjualan makanan jumlahnya dibatasi.


"Tidak boleh terlalu banyak makanan. Nanti kalau makanan nanti seperti pasar. Mungkin kita batasi, mungkin yang sepertiga untuk oleh-oleh makanan, yang lainnya nanti untuk cindramata," tandasnya.


Sebetulnya lanjut dia, hari ini pihaknya mengumpulkan para PKL suvenir untuk diberikan pembinaan. Sayangnya, yang hadir hanya 9 orang saja. Bila saja mereka hadir semua, mereka akan dibagikan tenda dengan ukuran 2 meter X 2 meter persegi bantuan dari PR Sukun untuk berjualan. Namun karena kurangnya koordinasi, maka hanya 9 PKL saja yang datang.



RA

Flashdisk Ribuan Kitab PDF