Iklan

iklan

Satu Dukuh di Nalumsari Lockdown, Pemkab Suplai Logistik

Klikfakta.com
Jumat, 28 Mei 2021 | 18:23 WIB Last Updated 2021-05-28T11:23:56Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara -
Sebanyak 96 paket Bantuan logistik ( Banlog)  telah dikirim oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jepara ke kecamatan Nalumsari. Hal itu untuk menopang ketersediaan bahan pangan untuk warga di kecamatan Nalumsari yang tengah menjalani isolasi mandiri.


Kepala BPBD Kabupaten Jepara  Arwin Nor Isdiyanto mengatakan, berdasarkan laporan dari Puskesmas setempat, terdapat 96 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri.


"Banlog itu berisi beras 10 kilogram, susu kaleng, mi instan 10 bungkus, kecap, saus, dan minyak goreng satu liter. Banlog ini merupakan stimulan kebutuhan dari pemerintah," kata Arwin Jumat (28/5/21).


Arwin menambahkan, sampai saat ini stok untuk kebutuhan bantuan logistik (banlog) bagi orang yang menjalankan isolasi mandiri aman.Jumlah stok banlog ada 2.000 paket. Sejauh ini baru terpakai 500 paket. 


"Banlog itu bersumber dari Biaya Tak Terduga Pemkab Jepara. Untuk tahun ini, anggaran yang digelontorkan yaitu untuk 2000 paket. Masing-masing paket nilainya Rp 150 ribu", pungkasnya.


Sebelumnya, warga Dukuh Gandu Desa Nalumsari di lockdown mulai Rabu (26/5/21) sore. Lockdown dilakukan lantaran ada 51 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di dukuh tersebut.Lockdown di Dukuh Gandu akan dilakukan selama 14 hari. Di Dukuh Gandu, setidaknya terdapat 305 warga.


Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, pemerintah Kabupaten menjamin stok pangan untuk warga Dukuh Gandu Desa Nalumsari.


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Dukuh di Nalumsari Lockdown, Pemkab Suplai Logistik

Viral News

Iklan

iklan