Iklan

iklan

Satu Dukuh di Nalumsari di Lockdown, Pemkab Jepara Jamin Suplai Kebutuhan Pangan

Klikfakta.com
Kamis, 27 Mei 2021 | 18:49 WIB Last Updated 2021-05-27T11:49:24Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Warga Dukuh Gandu Desa Nalumsari di lockdown mulai Rabu (26/5/21) sore. Lockdown dilakukan lantaran ada 51 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di dukuh tersebut.Lockdown di Dukuh Gandu akan dilakukan selama 14 hari. Di Dukuh Gandu, setidaknya terdapat 305 warga.


Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, Pemerintah Kabupaten menjamin stok pangan untuk warga Dukuh Gandu Desa Nalumsari.


“Sudah kita putuskan untuk lockdown selama 14 hari. Dan selama lockdown, akan kita supley semua kebutuhan logistik warga,”  kata Dian Kristiandi usai melakukan Rapat Koordinasi di Peringgitan Dalam Pendapa RA. Kartini Jepara, Kamis (26/5/21).


Dian Kristiandi menerangkan satgas akan melakukan tracing. tracing akan dilakukan menyeluruh untuk kontak erat di wilayah itu. Dirinya memberikan waktu tiga hari kepada dinas kesehatan untuk selesai melakukan tracing dan testing kepada warga. Tracing, akan dilakukan kepada warga dukuh Gandu yang bekerja atau bekatifitas di luar wilayahnya. 


“Kita komunikasikan dengan puskesmas wilayah tempat mereka bekerja. Jika kebetulan bekerja di rumah tangga akan dilakukan tes juga keluarga yang bersangkutan sehingga cepat bisa kita antisipasi,” pungkas Andi.


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Dukuh di Nalumsari di Lockdown, Pemkab Jepara Jamin Suplai Kebutuhan Pangan

Viral News

Iklan

iklan