Iklan

iklan

Ruko di Gondangmanis Kudus Dilalap Api, Kerugian Rp 100 Juta

Kamis, 20 Mei 2021 | 12:49 WIB Last Updated 2021-05-20T05:49:18Z
Flashdisk Ebook Islami

Kebakaran ruko di Gondangmanis Kudus (foto : istimewa)

KlikFakta.com, KUDUS
- Satu unit Rumah Toko (Ruko) di Dukuh Kayuapu, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus, Jawa Tengah, dilalap api. Si jago merah tersebut mulai mengamuk di ruko pada Kamis (20/05/2021) pagi.


Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 100 juta. Ruko diketahui milik Arwani (42) yang disewakan ke Maria Widiyaningrum.


Kobaran api pertama kali diketahui warga sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, seorang warga sedang melintas di depan ruko. Warga tersebut melihat kepulan asap membumbung dari salah satu atap kios di ruko tersebut


Dengan sigap warga tersebut kemudian melaporkan kejadian yang dilihatnya pada anak pemilik ruko yang tinggal di dekat lokasi kejadian.


Bersama warga, mereka memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang.


“Kami sampai di lokasi kejadian sekitar pukul 07.15 WIB. Saat itu kobaran api sudah besar,” kata Nur Khoyin, petugas pemadam kebakaran Satpol PP Kudus.


Tak butuh waktu lama pihaknya menjinakkan jago merah. Sekitar pukul 08.00 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan.


Terpisah, Kapolsek Bae, AKP Ngatmin menuturkan kbakaran menghanguskan tiga kios di ruko milik Arwani. Satu kios yang disewa Maria Widiyaningrum ludes tebakar dalam kejadian tersebut.


“Kios yang diswa Maria Widiyaningrum ludes terbakar. Sementara dua kios di sebelahnya, hanya atapnya saja yang terbakar,” ujarnya.


Pihaknya menduga, kebakaran berasal dari konsleting listrik di kios yang disewa Maria Widiyaningrum. Atas kejadian ini Arwani diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp. 100 juta.




RA

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ruko di Gondangmanis Kudus Dilalap Api, Kerugian Rp 100 Juta

Viral News

Iklan

iklan