Iklan

iklan

Ratusan Personil Polres Jepara Jalani Swab Antigen

Klikfakta.com
Selasa, 25 Mei 2021 | 18:55 WIB Last Updated 2021-05-25T11:55:39Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Polres Jepara menggelar Swab Antigen bagi seluruh anggota yang tergabung dalam Ops Ketupat Candi. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Jepara, Selasa (25/05/21). 


Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 (OKC) 2021 yang berakhir pada 17 Mei 2021 dan dilanjutkan dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD), personel Polres Jepara yang terlibat dalam kegiatan tersebut langsung menjalani test swab antigen di Mapolres.


Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, mengatakan, tes swab antigen bertujuan untuk meyakinkan kondisi kesehatan personel Polres Jepara yang telah melakukan kegiatan pengamanan lebaran 2021 saat Operasi Ketupat Candi dan dilanjutkan KRYD, memastikan seluruh anggota tidak terpapar COVID-19.


"Langkah ini dilakukan untuk memastikan para personel tidak ada yang terpapar COVID-19 utamanya setelah melaksanakan Ops Ketupat Candi", jelas Kapolres.


Paurkes Polres Jepara Iptu Sukardi mengatakan, test swab antigen dengan cara mengambil lendir hidung, setelah menunggu lebih kurang 15 menit, hasil sudah dapat diketahui apakah reaktif atau non reaktif. 


"Kita berharap dengan test swab antigen personil dapat dipastikan dalam keadaan sehat sehingga bisa kembali memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.


Selain itu Polres Jepara juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas, pungkasnya.


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Personil Polres Jepara Jalani Swab Antigen

Viral News

Iklan

iklan