Iklan

iklan

Ratusan Anggota Polres Kudus Lakukan Rapid Test

Selasa, 25 Mei 2021 | 18:28 WIB Last Updated 2021-05-25T11:28:14Z
Flashdisk Ebook Islami

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengikuti rapid test (foto : istimewa)

KlikFakta.com, KUDUS
- Ratusan anggota Polres Kudus melakukan rapid test antigen pasca pengamanan operasi ketupat Candi 2021. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh anggota terhindar dari virus Covid-19, Selasa (25/5/2021).


Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma saat dikonfirmasi mengatakan total ada 807 anggota yang mengikuti rapid test antigen ini. Pengambilan tes berlangsung di lapangan Polres Kudus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Sedangkan, pengambilan tes antigen dilakukan oleh Polisi urusan kesehatan (Urkes) Poliklinik Polres Kudus. Dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, petugas melakukan pemeriksaan personil yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Bintara, PNS di lingkungan Polres Kudus.


Kapolres Kudus menyebut pemeriksaan rapid test penting karena untuk pencegahan secara dini penyebaran Covid-19 apalagi bagi anggota kepolisian yang sering bertugas di lapangan.


"Rapid Antigen ini sebagai deteksi dini khususnya bagi anggota yang usai melaksanakan tugas pengamanan operasi Ketupat Candi 2001 sebagai langkah meminimalisir covid 19," ungkap AKBP Aditya.


Kapolres Kudus berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas di lapangan untuk tidak lengah menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan petugas lapangan rentan tertular Covid-19 karena sering berinteraksi dengan orang lain.


Sementara itu, ditempat terpisah, dalam memutus penyebaran Covid-19 Polres Kudus melaksanakan penyemprotan Disinfektan dibeberapa lokasi diwilayah Kudus. Tidak hanya itu saja, personil gabungan dari TNI-POLRI, Pol PP, Dishub, BPBD Kab Kudus juga melakukan pembubaran warga masyarakat yang berkerumun.



RA

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Anggota Polres Kudus Lakukan Rapid Test

Viral News

Iklan

iklan