Iklan

iklan

Petinggi Diminta Mengedepankan Kepentingan Masyarakat Desa di atas Kepentingan Pribadi

Klikfakta.com
Senin, 31 Mei 2021 | 19:16 WIB Last Updated 2021-05-31T12:16:57Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, 
Jepara -  Pemerintah Kabupaten Jepara telah melaksanakan kegiatan pembinaan petinggi se-Kabupaten Jepara di Aula Gedung OPD bersama, Senin (31/5/21). Pembinaan petinggi yang diinisiasi oleh Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Jepara ini menghadirkan sejumlah narasumber. Masing-masing Kapolres Jepara, Komandan Kodim 0719/Jepara, Kajari jepara dan Kepala Inspektorat Jepara.


Bupati Jepara Dian Kristiandi mengingatkan kepada petinggi di Jepara untuk mengedepankan rembuk desa dalam berbagai pengambilan keputusan. Dengan demikian, maka akan menjadi keputusan bersama sehingga kegiatan berjalan baik karena mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat.


“Hal itu menjadi salah satu evaluasi kita terhadap pemerintahan desa. Meskipun sejauh ini sudah berjalan dengan baik,” kata ungkap Bupati Dian Kristiandi.


Bupati menambahkan, petinggi bersama aparatur pemerintahan desa harus mengedepankan kepentingan masyarakat desa di atas kepentingan pribadi atau kelompok. Dengan demikian, pemerintahan desa dapat berjalan dengan semestinya dan tetap sesuai dengan peraturan yang berlaku.


“Saya juga menekankan agar petinggi beserta perangkat desa menjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dengan BPD dan lembaga kemasyarakatan desa. Hal ini agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan kondusifitas wilayah dapat tetap terjaga,” imbuh Andi.


Tahun depan, lanjut Dian Kristiandi, Pemerintah Kabupaten Jepara akan memberikan insentif kepada para ketua RT, RW dan Modin di masing-masing desa. Untuk ketua RT dan RW akan mendapatkan Rp.150 ribu dan Modin sebesar RP.250 ribu tiap bulannya.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petinggi Diminta Mengedepankan Kepentingan Masyarakat Desa di atas Kepentingan Pribadi

Viral News

Iklan

iklan