Iklan

iklan

Memastikan Stok Pangan Sambut Idul Fitri 1442 H, Dian Kristiandi Survei Pasar

Klikfakta.com
Rabu, 05 Mei 2021 | 17:06 WIB Last Updated 2021-05-05T10:06:36Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Pastikan harga stabil menjelang lebaran , Bupati Jepara Dian Kristiandi memimpin survei ke sejumlah pasar tradisional di Jepara, rabu (05/05/21).


Survei ini digelar menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H dan dengan tujuan stabilisasi harga.


Selepas peninjauan dalam wawancara Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan, dari hasil pantauan di tiga pasar tardisional, hanya harga daging ayam yang cenderung naik.


" Hasil pantauan kami di Pasar Bangsri harga daging ayam naik Rp3.000 per kilogram. Sementara di Pasar Mlonggo dan di Pasar Jepara Dua naik Rp2.000 per kilogram," ungkapnya.


Dian menambahkan, pemerintah kabupaten Jepara saat ini juga telah menyiapkan operasi pasar jika sewaktu-waktu harga kepokmas meroket. Saat ini harga kepokmas yang naik hanya cabai. Semua jenis cabai Rp1.000 per kilogram. Kemudian minyak goreng juga mengalami kenaikan Rp500 per liter.


“Ketersedian barang kami sudah siap, kalau nanti ada kenaikan harga yang tidak terkontrol kami intervensi. Ya, mungkin dengan operasi pasar. Tapi kalau kondisi harga masih stabil seperti ini ya, tidak kami laksanakan (operasi pasar),” pungkas Dian.


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Memastikan Stok Pangan Sambut Idul Fitri 1442 H, Dian Kristiandi Survei Pasar

Viral News

Iklan

iklan