Iklan

iklan

Innalillahi, Istri Alm. KH Sya'roni Achmadi Wafat di Usia 82 Tahun

Sabtu, 22 Mei 2021 | 12:58 WIB Last Updated 2021-05-22T05:58:01Z
Flashdisk Ebook Islami

Karangan bunga untuk Ibu Nyai Afifah Sya'roni 

KlikFakta.com, KUDUS
- Hari ini Sabtu (22/5/2021) pagi sang istri ulama besar Kudus KH Sya'roni Achmadi tutup usia. Ibu Nyai Afifah Sya'roni di usia (82) menyusul sang suami bertemu sang pencipta.


Kabar tersebut dibenarkan oleh menantu dari putri keempat Alm. KH Sya'roni, Hj. Zuchaila, yakni KH Durrunnafis. Dari keterangan yang ia sampaikan, Almarhumah Ibu Nyai Afifah wafat di kediamannya yang beralamat di Kelurahan Kajeksan nomor 156 RT 2 RW 1 dalam usia 82 tahun. 


"Beliau meninggal sekitar pukul sembilan tadi pagi di rumah," kata KH Durrunnafis, Sabtu (22/5/2021).


Beberapa hari sebelumnya, KH Durrunafis menjelaskan bahwa sudah beberapa kali almarhumah masuk rumah sakit. Dan pada Hari Senin (17/5/2021) saat kondisi mulai membaik almarhumah diperbolehkan pulang ke rumah dan melakukan perawatan jalan.


Secara medis, lanjut KH Durrunnafis, almarhumah tidak memiliki keluhan penyakit berbahaya. Seperti diabetes ataupun terpapar virus covid-19. 


"Sebelumnya beliau memang sudah sakit, gerah sepuh (penyakit tua). Secara medis tidak ada keluhan penyakit diabetes, corona juga tidak ada, " ungkapnya. 


Untuk selanjutnya, Almarhumah Ibu Nyai Afifah Sya'roni rencananya akan dimakamkan pukul 16.00 WIB dan bersebelahan dengan makam KH Sya'roni Achmadi. Yang berada di samping aula kediaman almarhumah. 


"InsyaAllah nanti pemakamnya jam 4 sore nanti. Menunggu putrinya nomor lima yang dari Jawa Timur. Juga putranya yang dari Semarang, " terangnya. 


Selama hidupnya, almarhumah Ibu Nyai Afifah terkenal sangat sayang kepada para cucu dan menantunya. Bahkan dari cerita KH Durrunnafis, almarhumah sangat hafal dengan makanan kesukaan para anak, menantu, bahkan para cucu-cucunya. 


Meninggalnya alamarhumah Ibu Nyai Afifah ini meninggalkan 6 orang putri dan 2 orang putra. 


"Selama hidup, ibu sangat ngrumat anak cucunya,ramah. Perkara makanan setiap mantu dan cucu beliau tahu, " cerita KH Durrunnafis.



RA

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Innalillahi, Istri Alm. KH Sya'roni Achmadi Wafat di Usia 82 Tahun

Viral News

Iklan

iklan