Iklan

iklan

Harga Sembako di Jepara Stabil Pasca Idul Fitri

Klikfakta.com
Kamis, 20 Mei 2021 | 08:34 WIB Last Updated 2021-05-20T01:34:16Z
Flashdisk Ebook Islami


KlikFakta.com, Jepara
- Pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, harga keperluan Sembilan bahan pokok (sembako) diwilayah Kabupaten Jepara mengalami penurunan.



Hal ini terlihat disejumlah pasar tradisional di Jepara beberapa komoditi sembako mengalami penurunan seperti daging sapi. Daging sapi sebelum lebaran harganya di angka Rp. 140 ribu perkilogram. Namun saat ini mengalami penurunan yakni di angka Rp 115 ribu perkilogram.



Salah seorang pedagang sembako di Pasar Jepara Satu Nur Rabu (19/05/21), mengatakan, penurunan harga ini sudah terjadi beberpa hari ini setelah lebaran idul fitri.



Sementara itu, Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah ( Setda) Kabupaten Jepara Aris Setiawan mengatakan, stok kebutuhan pangan masyarakat untuk bulan ini  dipastikan aman dan harga panganpun sangat stabil.



Dirinya mencontohkan, pada komoditas telur ayam, saat ini harganya Rp 23 ribu per kilogram. Angka itu turun Rp 5 ribu dari lonjakan harga saat jelang Lebaran.



"Bawang merah paling tinggi harganya Rp 40 ribu per kilogram. Dan bawang putih paling mahal Rp 30 ribu untuk jenis kating", ungkapnya.



Dirinya menambahkan, stabilinya harga juga terlihat pada komoditas kebutuhan bumbu dapur. Saat ini harga cabai paling mahal Rp 55 ribu per kilogram khusus cabai merah besar.


Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harga Sembako di Jepara Stabil Pasca Idul Fitri

Viral News

Iklan

iklan