Bupati Kudus Launching Mobil Ambulan Lazismu yang Didedikasikan untuk Umat -->
Cari Berita

Bupati Kudus Launching Mobil Ambulan Lazismu yang Didedikasikan untuk Umat

Selasa, 11 Mei 2021

Bupati Kudus HM Hartopo launching ambulan (foto : klilfakta.com)

KlikFakta.com, KUDUS - Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kudus melaunching 3 unit mobil ambulan pengoperasian. Launching tersebut di lakukan oleh Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (10/5/2021).


Acara yang digelar di ruang serba guna SMK Muhammadiyah Kudus, Dukuh Pereng, Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu Kudus, juga memberikan bantuan dana zakat infaq yang diberikan untuk, anak yatim, marbot masjid, dan lansia.


Menurut Hartopo, bantuan yang diberikan Lazismu ini sangat membantu program pemerintah daerah pementasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat.


"Ini sangat luar biasa dan ini pun yang di bantu kaum duafa, anak yatim, lansia. Dan kemudian program ini bisa diadakan secara rutin bukan hanya di bulan puasa saja, mungkin setiap bulan," kata Hartopo usai melaunching ambulan milik Lazismu di halaman SMK Muhammadiyah Kudus, Senin (10/5).


Pihaknya sangat mendukung dengan adanya 3 unit mobil ambulan dari Lazismu. Pasalnya, apa yang diberikan Lazismu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kudus.


Sementara itu, Ketua Lazismu Kudus Nadhif menyampaikan, ambulan ini memang didedikasikan untuk kemanusiaan. 


"Ambulan memang di dedikasikan untuk kemanusiaan. Artinya siapapun yang membutuhkan akan kami layani dengan layanan 24 jam dan layananya tidak berbayar," jelas dia.


Menurutnya, ambulan ini tak hanya diperuntukan untuk orang sakit saja. Namun, ambulan ini juga disiapkan untuk kesiapsiagaan benca di Kudus.


"Termasuk juga kami siapkan untuk kebencanaan. Kalau ada bencana itu kami all out diturunkan ditempat-tempat bencana untuk bisa membantu distribusi terkait korban dan yang lain," tegasnya.


Tak hanya melaunching ambulan, pihaknya juga memberikan bantuan dana zakat infaq sedekah Lazismu, berupa, uang tunai, ada paket sembako dengan total 664 paket.


Lebih lanjut, bantuan tersebut dibagikan kepada yatim piatu 300 paket, marbaot masjid 125 peket, lansia 75 paket, disabilitas 106 paket, dan bakti guru 58 paket.



RA

Flashdisk Ribuan Kitab PDF