Iklan

iklan

Bangkitkan Kembali UMKM, Mlati Lor Gelar Pasar Murah Edisi Bulan Ramadhan

Sabtu, 01 Mei 2021 | 15:50 WIB Last Updated 2021-05-01T08:50:05Z
Flashdisk Ebook Islami


Pasar murah di Desa Mlati Lor, Kecamatan Kota, Kudus (foto : klikfakta.com)

KlikFakta.com
, KUDUS - Sejak adanya pandemi Covid-19, banyak UMKM yang meredup di Kabupaten Kudus, khususnya di Desa Mlati Lor, Kecamatan Kota, Kudus. Guna membangkitkan kembali UMKM, pemuda pemudi di desa tersebut menggelar Pasar Murah.


Pasar Murah tersebut digelar di Mlati Trade Center. Terpantau, cukup banyak pengunjung yang penasaran dan tertarik untuk mampir di lokasi pasar tersebut.


Sejumlah pelaku UMKM pun terlihat antusias memenuhi lapak yang telah disediakan oleh Karang Taruna Mekar Melati Desa Mlati Lor.


Kepala Desa Mlati Lor, Zaenal Abidin, mengatakan, hadirnya Pasar Murah ini tidak terlepas dari program Karang Taruna Mekar Melati. Pihaknya pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda pemudi yang semangat menggeliatkan kembali perekonomian warga.


"Sekalian, hadirnya Pasar Murah ini juga untuk pendataan UMKM. Saya ingin produk UMKM ini di data, kemudian lewat bumdes dan karang taruna nanti kita naungi," ujarnya.


Diharapkan, dari program karang taruna ini bisa memunculkan kembali produk-produk unggulan di Desa Mlati Lor. Sehingga peningkatan UMKM bisa dipantau dengan baik.


Di tempat yang sama, Agnes Fajar selaku perwakilan Karang Taruna Mekar Melati, menyampaikan, inisiatif terciptanya Pasar Murah ini muncul secara dadakan. Daripada tidak ada kegiatan yang produktif di Bulan Ramadhan, maka Agnes bersama teman-teman di Karang Taruna berembuk untuk mengadakan kegiatan pasar jelang berbuka puasa ini.


"Sekitar tiga bulanan kita memang sudah tidak ada kegiatan karena pandemi, jadi kita inisiatif buat ini sekalian untuk membangkitkan lagi UMKM warga," katanya.


Terkait harganya Ia mengaku sangat terjangkau sekali, area beberapa memang harga dibawah pasaran, karena pihaknya mengambil dari agen langsung.


“Kita menjualnya tidak mahal, karena belinya langsung dari agennya,” paparnya.


Rencananya, Pasar Murah Spesial Ramadhan ini akan dibuka hingga 9 Mei mendatang. Pengunjung bisa menikmati aneka produk makanan, pakaian, hingga takjil, mulai pukul 16.00 hingga 17.30.



RA

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangkitkan Kembali UMKM, Mlati Lor Gelar Pasar Murah Edisi Bulan Ramadhan

Viral News

Iklan

iklan