Tingkatkan Kompetensi Perawat, PPNI Kudus Bangun Gedung Nursing Center Baru -->
Cari Berita

Hari Jadi Jepara

Hari Jadi Jepara

Tingkatkan Kompetensi Perawat, PPNI Kudus Bangun Gedung Nursing Center Baru

Rabu, 07 April 2021

Plt Bupati Kudus HM Hartopo bersama Ketua DPW PPNI Jawa Tengah Edy Wuryanto dan Ketua DPD PPNI Kudus Masvan Yulianto meletakkan batu pertama pembangunan gedung PPNI ( foto : klikfakta.com )


KlikFakta.com
, KUDUS - Guna meningkatkan kompetensi perawat di Kabupaten Kudus, kini Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) mulai membangun Gedung Nursing Center baru di Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (7/4/2021).


Peletakan batu pertama pembangunan gedung itu, dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo bersama Ketua DPW PPNI Jawa Tengah Edy Wuryanto dan Ketua DPD PPNI Kudus Masvan Yulianto.


" Tujuamnya utamanya untuk keorganisasin, pendidikan dan pengembangan kompetensi perwat se Kabupaten Kudus," jelas Ketua DPD PPNI Kudus Masvan Yulianto saat di temui awak media di lokasi pembangunan gedung.


Pembangunan gedung ini, lanjut Masvan, merupakan hasil iuran dari para pengurus PPNI di Kabupaten Kudus. Nantinya, pembangunan gedung ini ditargetkan rampung dalam sepuluh bulan.


Dengan adanya pembangunan ini, masih kata Masvan, diharapkan bisa menjadi wadah para perawat di Kudus untuk lebih meningkatkan kempetensinnya melalui berbagai kegiatan. Tak menutup kemungkinan, pihaknya juga mengijinkan kota lain untuk dapat ikut bergabung.


" Tidak menutup kemungkinan jika ada acara diklat, kabupaten lain bisa bergabung dengan kami. Karna sampai sekarang kadang - kadang pengembangan kompetensi perawat harus ke Semarang.


"Kami bangun lebih besar sedikit, nanti ada ruang rapat, lab dan ruang diklat," imbunya. 


Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo sangat mengapresiasi langkah PPNI Kudus yang membangun gedung secara mandiri.


"Harapan kami dengan adanya gedung ini untuk peningkatan sdm keperwatan tidak harus lari ke sana. Gedung di sini nanti dilengkapaindg lab dengan pendidikan dan pengambangan," katanya. (yk)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF