Iklan

iklan

Para Aktivis Jepara Nyatakan Siap Jaga Kondusifitas dan Kawal Pembangunan Daerah

Klikfakta.com
Kamis, 22 April 2021 | 04:24 WIB Last Updated 2021-04-21T21:24:34Z
Flashdisk Ebook Islami

Murdiyanto penasihat FBA Jepara yang juga ketua  MPC PP Jepara (KF-Ali).


KlikFakta.com, JEPARA - Para aktivis dari berbagai organisasi dan lembaga di Kabupaten Jepara menyatakan siap menjaga kondusifitas dan mengawal proses pembangunan daerah di kota ukir. Hal tersebut mencuat saat acara silaturahmi para aktivis yang diselenggarakan oleh FBA atau Forum Bersama Aktivis.


Salah satu penasehat FBA, yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Jepara, Murdiyanto, SH mengatakan, prinsipnya dengan bersama-sama bahu membahu dapat menjadikan kekuatan para aktivis di Jepara lebih kuat. “Saya merasa terharu melihat para aktivis lintas organisasi bisa berkumpul bareng seperti ini. Mari kita jaga kota Jepara tercinta ini dan kita kawal proses pembangunannya,” kata Murdiyanto.


FBA sendiri merupakan sebuah wadah besar tempat berkumpulnya para aktivis mulai dari LSM, Ormas dan Jurnalis Lintas Media di Kabupaten Jepara. Rabu, 21/4/2021, FBA Jepara mengadakan pertemuan yang dikemas dalam acara buka bersama dan silaturahmi antar aktivis yang berada di wilayah Kabupaten Jepara. 


FBA atau Forum Bersama Aktivis Jepara yang diketuai oleh Wahyu Khoiruzzaman, M.S.I., didampingi Murdiyanto, SH Ketua MPC Pemuda Pancasila, Teguh Santoso, SH Pengacara sekaligus Ketua DPC GMPK dan Nur Azis sekjen FBA dari PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara.



Dalam kata sambutannya Ketua FBA mengatakan “Tujuan awal dibentuknya FBA dimulai sejak era Bupati K.H. Ahmad Marzuqi, SE., di tanggal 11 Mei 2019. Acara pengukuhan di Gedung Shima Sekda Jepara, hingga  sekarang di era kepemimpinan Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S.Sos. FBA akan menjadi mediator dan fasilitator bagi para aktivis untuk menyampaikan informasi kepada pemangku kebijakan, baik Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif,” katanya.


“FBA akan ikut berperan aktif dalam proses demokrasi dan pembangunan di wilayah Kabupaten Jepara, menjaga situasi aman dan kondusif, sehingga program-program pemerintah pusat dan daerah dalam proses pembangunan di segala bidang bisa tercapai tujuannya. FBA juga akan mengembangkan sektor-sektor perekonomian melalui jaringan para aktivis yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Jepara,” tambahnya.


“Dengan menjaga kekompakan, solidaritas, saling menghargai, toleransi dan bekerja sama antara aktivis yang ada di wilayah Kabupaten Jepara. FBA akan bisa berperan membantu pemerintah daerah. Peran aktif para aktivis dengan misi sesuai AD/ART masing-masing. Hal ini bisa memberikan kontribusi positif kepada Pemkab Jepara. Untuk ikut serta dalam pengambilan kebijakan yang berguna bagi warga masyarakat Kabupaten Jepara,” tambah Murdiyanto, SH ketua MPC Pemuda Pancasila.


Acara buka bersama FBA Jepara, yang di kemas secara sederhana dan dengan di akhiri diskusi untuk memberikan ide, saran, kritik dan pendapat. Hasil diskusi akan di rekomendasikan ke Pemkab dan stake holder terkait, sesuai dengan usulan dari peserta dan undangan.


Acara FBA ini di hadiri sekitar 54 anggota dari berbagai LSM, Ormas dan Awak Media. Hadir Pengurus dan anggota dari LSM dan Ormas di Jepara,  seperti Pemuda Pancasila, PC GP Ansor, Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB), Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI), GMPK - Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi, Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) , Lindu Aji, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Gerakan Jalan Lurus (GJL),  DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), LSM Pelita, (Gempithak) Gerakan Masyarakat Peduli Tegaknya Hukum dan Keadilan serta beberapa LSM dan Ormas yang bergerak dan aktif di wilayah Kabupaten Jepara.


Editor : Ali Akbar.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Para Aktivis Jepara Nyatakan Siap Jaga Kondusifitas dan Kawal Pembangunan Daerah

Viral News

Iklan

iklan