GP Ansor Jepara Siapkan Satu Desa Satu Kader -->
Cari Berita

GP Ansor Jepara Siapkan Satu Desa Satu Kader

Klikfakta.com
Rabu, 28 April 2021


KlikFakta.com, JEPARA
- Dalam rangka optimalisasi kinerja kaderisasi seluruh lembaga di Lingkungan GP Ansor , Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jepara – Syamsul Anwar menyatakan perlu adanya gerakan riil para generasi muda nahdiyin khususnya kiai-kiai muda. Karena mereka memiliki dasar ilmu pesantren yang sudah tidak diragukan lagi. 


Melalui kegiatan pengajian-pengajian yang dilakukan di setiap kecamatan. Apalagi pada bulan Ramadhan nanti. GP Ansor Kabupaten Jepara bersinergi dengan Polres Jepara, Kodim, RSUD Kartini dan RSI Sultan Hadlirin Jepara melakukan pengajian dan kajian kitab kuning secara rutin.


Kegiatan tersebut dimulai sejak awal Ramadhan dan dijadwalkan setiap hari. “Kiai-kiai muda gerakan Ansor dapat mengaplikasikan pengalamannya secara nyata di kegiatan-kegiatan pengajian. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan di bulan Puasa”, ungkapnya.


Selain kegiatan-kegiatan pengajian, GP Ansor yang merupakan Badan Otonom juga memiliki Banser yang berada di bawah naungan Gerakan Pemuda Ansor. Banser yang memiliki fungsi mengawal Para Kiai dan Para Habaib. Juga memiliki tanggung jawab besar lainnya diantaranya pengamanan serta membantu mengatur lalu lintas setiap ada kegiatan.


Pengkaderan generasi muda juga harus selalu dilakukan. “Saat ini GP Ansor mencanangkan program satu desa satu kader”, lanjutnya. Syamsul Anwar berharap, dengan menyiapkan kaderisasi satu desa satu kader ke depannya akan lahir generasi muda nahdiyin yang siap beregenerasi dengan kualitas yang mumpuni. (Yovieta)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF