Iklan

iklan

Perayaan HUT SMP 1 Kudus Selenggarakan Kejuaraan Tingkat SD/MI

Rabu, 24 Maret 2021 | 13:51 WIB Last Updated 2021-03-24T07:02:15Z
Flashdisk Ebook Islami
Kepala Dinas Pendidikan dan Keolahragaan (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuna Widada menyerahkan piala penghargaan bagi juara kejuaraan (foto:klikfakta.com)

KlikFakta.com, KUDUS - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 71, SMP 1 Kudus menyelanggarakan kejuaraan tingkat SD/MI yang ada di Kabupaten Kudus. Dalam kejuaraan tersebut telah di pilih 3 pemenang


Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan mengatakan bangga pada seluruh warga sekolah. Meskipun di masa pandemi, perayaan HUT sekolah setempat masih tetap digelar meskipun secara terbatas.


"Kita memang terus menekankan pada guru untuk tetap eksis dan tetap memberikan layanan yang terbaik, walaupun lewat pembinaan secara daring," katanya.


Terkait untuk kejuaraan yang diselenggarakan di tingkat SD/MI, antara lain, olimpiade Matematika, olimpiade IPA, olimpiade IPS, kaligrafi, tari, solosong, macapat, baca puisi. Kompetisi ini sengaja diadakan untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri SD/MI dalam menuangkan bakat dan kreasinya.


"Hari ini, penutupan sekaligus penyerahan juara umum kepada SD/MI. Yang mana, Juara Umum 1 diraih oleh SD Muhammadiyah Birul Walidain, Juara Umum 2 oleh SD Cahaya Nur, dan Juara Umum 3 oleh SD IT Al Islam," lanjutnya.


Sedangkan untuk kompetisi internal sekolah, SMPN 1 Kudus juga membuka kesempatan bagi siswa-siswi untuk mengikuti Olimpiade Matematika, IPA, dan IPS. 


"Orientasinya memang kejuaraan mapel. Sekaligus sebagai bentuk penyaringan prestasi akademik siswa, yang nantinya akan kami butuhkan jika ada kejuaran di tingkat kabupaten. Jadi kita siap," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Keolahragaan (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuna Widada mengatakan, SMP Negeri 1 Kudus diharapkan bisa menularkan semangat berprestasi untuk sekolah-sekolah lain.


Harjuna menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan kompetisi untuk para siswa SD/MI. Semangat berprestasi dari sekolah setempat yang sangat kompak bisa dijadikan untuk sekolah-sekolah lain. Meskipun di masa pandemi, bukan berarti semangat berprestasi ikut surut pula.


"Saya sangat mengapresiasi sekali bahwa temen temen SMPN 1 kudus bisa menjalankan dengan baik dan lancar. Lebih lagi, siswa sini juga ada yang mendapatkan penghargaan di level internasional. Itu yang sangat kita banggakan. Tolong tularkan ke temen kita yang ada di kabupaten kudus," paparnya.


RA

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perayaan HUT SMP 1 Kudus Selenggarakan Kejuaraan Tingkat SD/MI

Viral News

Iklan

iklan