Iklan

iklan

Longsor di Kudus, Rumah Warga Menawan Rusak

Senin, 22 Maret 2021 | 18:32 WIB Last Updated 2021-03-22T11:32:32Z
Flashdisk Ebook Islami


Longsoran tanah menimpa rumah Fauzi (foto:istimewa)

KlikFakta.com
, KUDUS - Tebing setinggi empat meter di Dukuh Kambangan RT 2 RW 5, Desa Menawan, Kecamatan Gebong, Kudus, longsor pada Senin siang, 22 Maret 2021. Akibatnya, longsoran tanah merusak bangunan rumah warga.


"Benar tadi siang di Kambangan ada longsor," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Budi Waluyo saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut Budi, longsor terjadi di Dukuh Kambangan pada Senin siang sekira pukul 13.30 WIB. Tebing setinggi empat meter yang di dekat permukiman warga longsor dan merusak bagian belakang rumah warga bernama Fauzi, warga Dukuh Kambangan RT 2 RW 5.

"Bagian belakang rumah korban mengalami kerusakan berat. Dimana dinding kamar dan atap dapur roboh tertimpa material longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," jelasnya.

Menurutnya, longsor yang terjadi di Kambangan pada siang ini disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan tersebut dari semalam.

Masih kata Budi, air hujan menjadikan kontur tanah di tebing tersebut basah dan labil hingga terjadi longsor di tempat tersebut. Sebelum terjadinya longsor, dari informasi warga tebing keluar sumber air.

"Informasi dari warga, sebelum kejadian tebing tersebut muncul sumber air. Berarti kontur tanah tanah di sana basah," ujarnya.

"Untuk nominal kerugian yang diderita Fauzi atas kejadian ini masih dalam tahap assesment," tuturnya.

Atas kejadian ini, pihaknya bersama FRPB Desa Menawan, Muspika dan warga bergotong royong melakukan pembersihan material di lokasi kejadian.


RA
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Longsor di Kudus, Rumah Warga Menawan Rusak

Viral News

Iklan

iklan