HUT Ke-71, SMPN 1 Launching Kaos Design Siswa -->
Cari Berita

Hari Jadi Jepara

Hari Jadi Jepara

HUT Ke-71, SMPN 1 Launching Kaos Design Siswa

Rabu, 03 Maret 2021


Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan, bersama Plt Kepala Disdikpora Harjuna Widada (foto:klilfakta.com)

KlikFakta.com
, KUDUS - SMPN 1 Kudus kembali meluncurkan kaos hasil design siswa sendiri untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-71. Peluncuran Official T-Shirt ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Harjuna Widada, Kabid Dikdas Dian Vitayani, serta beberapa alumni sekolah setempat.


Official T-Shirt yag diluncurkan merupakan hasil dari perlombaan intern yang sengaja digelar dalam menyambut HUT sekolah. Logonya sendiri, buah karya dari Larasati Hendratmoko, siswi kelas 8B, sekaligus pemenang lomba design logo.

Larasati Hendratmoko menjelaskan, logo yang rampung dibuat secara manual selama dua hari ini mengandung pesan dan makna.

Gambar bumi pada logo tersebut, lanjut Larasati, dimaknai sebagai harapan agar siswa-siswi SMPN 1 Kudus bisa menggenggam dunia. Angka 71 merupakan umur sekolah tercinta pada tahun ini. Sedangkan, warna merah putih pada angka 71 yang terlihat seperti bendera dilambangkan sebagai simbol sekolah yang berkarakter.

"Untuk membuat logo ini, saya memikirkan dulu konsepnya yang sesuai dengan tema. Kemudian, saya mencoba corat-coret di kertas sambil diskusi juga sama temen sekelas," katanya.

Plt Kepala Disdikpora Harjuna Widada sangat mengapresiasi atas gelaran lounching official T-Shirt yang berlangsung di Aula SMPN 1 Kudus. Meskipun di tengah pandemi virus corona, tidak menutup kesempatan untuk terus berkreatifitas di bidang pendidikan.

"Saya sangat berterimakasih kepada SMPN 1 Kudus, Walaupun di masa pandemi ini anak-anak kita di SMPN 1 Kudus tetap semangat," ujarnya.

Harjuna berharap sekolah lain bisa mengambil contoh inovasi yang telah dilakukan oleh SMPN 1 Kudus. Salah satunya, dengan mengembangkan bakat dan minat siswa melalui lomba-lomba semacam ini.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan mengaku bangga kepada peserta didiknya yang ikut memeriahkan dalam menyambut HUT yang ke-71 ini. Hal ini dibuktikan dengan semangat mereka dalam mengikuti lomba desig logo. Yang mana, hasil karyanya bisa dilihat dan dipakai sebagai kebanggaan SMPN 1 Kudus.

"Ini logonya mempunyai filosofi yang cukup mendalam bagi SMPN 1 Kudus maupun alumni. Mudah mudahan ke depannya, SMPN 1 Kudus ini bisa mengantarkan putra putri yang hebat namun berkarakter," harapnya.

Perlu diketahui, kaos yang sudah diproduksi sebanyak 600 buah ini sudah laku terjual 150 kaos. Yang dua kaos diantaranya bahkan menembus pasar Amerika. Adapun untuk satu kaosnya dibanderol dengan harga Rp 100 ribu, disertai merchandise berupa pengemasan box dan stiker.



S Rahayu 

Flashdisk Ribuan Kitab PDF