Tahap Dua Vaksinasi, Nakes RS Aisyiyah Kudus Beberapa Ditunda -->
Cari Berita

Tahap Dua Vaksinasi, Nakes RS Aisyiyah Kudus Beberapa Ditunda

Selasa, 09 Februari 2021



Caption: Nakes RS Aisyiyah sedang melaksanakan vaksinasi di Aula RS, Selasa (9/2/2021). (Foto:SR).

KlikFakta.com, KUDUS - Rumah Sakit (RS) Aisyiyah Kudus melaksanakan vaksinasi tahap dua bagi tenaga kesehatan (nakes), Selasa 9 Februari 2021. Dalam penyuntikan vaksinasi tersebut, ada beberapa nakes yang ditunda.


Direktur RS Aisyiyah Kudus Hilal Ariadi menjelaskan jumlah nakes yang mengikuti vaksin tahap kedua lebih sedikit dari tahap pertama. Tahap pertama diikuti oleh 297 tenaga nakes.


Jumlah nakes yang lebih sedikit, lanjut Hilal, dikarenakan ada beberala nakes di antaranya harus ditunda. Ditundanya vaksinasi dikarenakan, sedang hamil, menyusui, dan hipertensi.


Di tahap kedua ini, tambah Hilal, penyuntikan dari total 239 akan dilaksanakan selama tiga hari. Untuk hari ini, ada 201 nakes.



Menurut Hilal, tujuan dari vaksinasi ini untuk membentuk antibodi. Walau sudah di vaksin, Hial menyampaikan agar nakes tetap taat protokol kesehatan.


"Karena efikasi vaksin ini hanya 65,3 persen. Jadi masih ada kemungkinan terpapar walaupun sudah divaksin. Jadi jangan abai protokol kesehatan," jelasnya.


Hilal mengimbau, agar masyarakat tidak takut ketika nantinya divaksin. Lantaran, vaksinasi merupakan upaya pencegahan memutus matai rantai virus Covid-19.


"Marilah menyambut prigram pemerintah ini sebagai upaya memutus Covid-19. Sebagai warga Negara Indonesia yang baik kita memiliki kewajiban menyukseskan," tegasnya.


Sementara ity, Dokter RS Aisyiyah Kudus, dt Hendra Octavianto mengatakan, setelah divaksin tidak ada keluhan. Menurutnya, ia hanya merasakan nyeri pasca di suntik.


"Setelah divaksin 10 menitan ini belum ada keluhan. Cuma nyeri biasa karena habis disuntik. Waktu tahap pertama juga tidak ada keluhan," ujarnya.



S Rahayu

Flashdisk Ribuan Kitab PDF