Serentak, DPC PDIP Kudus Laksanakan Bersih-bersih Aliran Sungai dan Tanam Pohon -->
Cari Berita

Serentak, DPC PDIP Kudus Laksanakan Bersih-bersih Aliran Sungai dan Tanam Pohon

Senin, 22 Februari 2021


Caption: Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Kudus akan menanam pohon (foto:istimewa).

KlikFakta.com, KUDUS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kudus, melaksanakan bersih-bersih dan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Tanjungjarang, Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (21/2/2021).


Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih DAS merupakan kegiatan yang dilaksanakan serentak oleh DPC PDI Perjuangan se- Indonesia. Hadir dalam acara, Ketua PDIP Kudus Masan, Sekertaris DPC PDIP Ahmad Yusuf Roni.


Dalam acara tersebut, hadir juga kader dan anggota legeslatif PDIP di DPRD Kabupaten Kudus.


"Kegiatan ini merupakan pelaksanaan instruksi dari DPP PDI Perjuangan," Kata Ahmad Yusuf Roni saat di hubungi media ini.


Menurut dia, kegiatan ini dalam rangka merawat Daerah Aliran Sungai dan pelestarian lingkungan.


Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan ini DPC berharap pelestarian lingkungan dan merawat DAS dapat menjadikan sebuah gerakan bersama.


"Kita tidak hanya mengampanyekan lingkungan yang bersih, kita juga memberi contoh bagaimana gerakan menanam dan menjada DAS sebagai satu hal yang wajib di lakukan oleh seluruh kader PDIP," ujar dia.


Yusuf menambahkan, gerakan menanam pohon ini murupakan progran merawat bumi demi anak cucu nantinya. Hal ini sejalan dengan HUT ke-48 PDIP, yakni menjaga sungai sebagai jalan peradaban.


"Dengan menjaga Daerah Aliran Sungai diharapkan bisa meminimalisir terjadinya banjir yang sering terjadi," tegas Yusuf Roni yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kudus.


Menjaga DAS disamping sebagai upaya pencegahan di masa depan juga sumver mata air untuk kehidupan yang akan datang.


S Rahayu.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF