Pura Group Serahkan Bantuan Banjir ke Jati Wetan Kudus -->
Cari Berita

Pura Group Serahkan Bantuan Banjir ke Jati Wetan Kudus

Sabtu, 06 Februari 2021

Pura Gruop memberikan bantuan ke Desa Jati Wetan Kudus


KlikFakta.com, KUDUS - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Kretek beberapa hari ini menjadi persoalan bagi warga Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pasalnya, akibat hujan deras tersebut, ratusan rumah warga terendam banjir. Hingga ketinggian air mencapi 70 sentimeter di tiga dukuh desa setempat.


Melihat kondisi tersebut, Pura Group melakukan bhakti sosial peduli korban banjir di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Sabtu 6 Februari 2021.


GM HR-GA Pura Group, Agung Subani melalui Setiyo Mahanaim mengatakan, penyaluran bantuan diberikan bersama dengan ormas dan lembaga masyarakat, RT, RW dan Kadus.


“Hari ini kita melakukan aksi sosial di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, dibantu dengan ormas dan lembaga masyarakat, RT, RW dan Kadus," jelasnya saat ditemui awak media di lokasi banjir Dukuh Gendok, Sabtu (6/2).


Lebih lanjut, adapun bantuan yang diberikan, yakni makanan instan, minyak goreng, masker, obat-obatan serta kebutuhan pendukung berupa kayu papan pallet dan drum air kapasitas 200 L.


Menurutnya, Pura Group menyerahkan bantuan bedasarkan kebutuhan korban banjir.


"Kami memberikan barang-barnag tersebut berdasarkan kebutuhan yang sebelumnya kami inventarisir di lokasi, " ucapnya.


"Seperti papan pallet ternyata sangat dibutuhkan untuk menaruh barang-barang di rumah agar aman dari banjir," Imbuh Setiyo.


Sementara untuk drum, yang diberikan oleh Pura Group agar bisa dibuat untuk mobilisasi, seperti semacam gethek dan membawa barang-barang bawaan korban banjir.


Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaan bagi korban banjir.


"Semoga bantuan yang kami berikan memberikan manfaat bagi warga yang terkena musibah," tandasnya.


Sementara itu, Sampri warga Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan mengaku sangat membantu sekali atas bantuan yang diberikan dari Pura Group tersebut.


"Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu warga," katanya.



S Rahayu

Flashdisk Ribuan Kitab PDF