PP Al Muayyad Kudus Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir -->
Cari Berita

PP Al Muayyad Kudus Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir

Senin, 15 Februari 2021

Penyaluran bantuan dari Ponpes Al Muayyad Kudus kepada korban banjir yang ada di Kabupaten Kudus (foto:sr)
KlikFakta.com, KUDUS - Pondok Pesantren Al Muayyad Kudus salurkan ribuan paket bantuan ke sesama. Bantuan berupa sembako dan logistik itu diberikan ke rumah-rumah korban banjir dan pengungsian yang ada di Kabupaten Kudus.


Aktivitas bagi-bagi bantuan ini dilakukan PP Al Muayyad sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Pasalnya, pondok yang berlokasi di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati itu juga menjadi korban banjir.


Dua pekan lebih PP Al Muayyad tergenang banjir. Air banjir menggenangi pondok dengan ketinggian sepaha orang dewasa atau sekitar 1 meter.


"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama. Kami tahu rasanya menjadi korban banjir. Untuk itu kami coba meringankan saudara-saudara kami yang juga menjadi korban banjir dengan bantuan ini," ujar Koordinator Bansos PP Al Muayyad, Mawahib Afkar.


Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah itu menuturkan penyaluran bantuan ini rencananya akan dilakukan pihaknya secara berkelanjutan bersama komunitas Az Zahir Mania.


Dari pantauan Tagar pada Jumat, 12 Februari 2021 sejumlah daerah di Kudus masih tergenang banjir dengan ketinggian antara 10 - 80 sentimeter. Sebanyak 852 warga tercatat mengungsi ke sejumlah posko pengungsian, di sisi lain ada puluhan ribuan warga yang masih bertahan di lokasi banjir.


Dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan 5 ribu bantuan yang terdiri dari paket sembako dan logistik bagi pengungsi. Bantuan tersebut sebagian diserakan pada korban banjir yang masih bertahan di rumah dan sebagian lainnya diberikan ke pengungsian.


"Bantuan ini kami berikan secara merata ke daerah-daerah terdampak banjir di Kudus. Antara lain, Desa Jati Wetan, Karangrowo, Payaman dan Gulang," ujarnya.


S Rahayu.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF