Peran Pers Dalam Upaya Memberi Informasi Harus Mendapat Perlindungan Hukum -->
Cari Berita

Peran Pers Dalam Upaya Memberi Informasi Harus Mendapat Perlindungan Hukum

Klikfakta.com
Selasa, 09 Februari 2021


Klikfakta.Com, Demak
- Peran media dalam suatu pembangunan daerah tidak kalah penting dengan peran lembaga pemerintah. Oleh karena itu, sebagai pengontrol sosial di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara informasi yang disajikan oleh media bisa saja menjadi bahan untuk mengambil kebijakan pembangunan untuk suatu perubahan yang lebih baik.


Hal ini diungkapkan Andy Maulana saat menerima kunjungan awak media yang tergabung di Pokja Wartawan di ruang kerjanya Senin (8/2/2021) terkait adanya tanggapan dan himbauan kepada pers dalam peringatan HUT Pers pada tiap tanggal 9 Februari tersebut.

 

"Peran media tidak kalah penting dalam membangun daerah ini, yang kita harapkan itu dari fungsi sebagai pengontrol sosial sekaligus penyambung lidah rakyat informasi yang di sajikan menjadi salah satu bahan atau materi dalam memutuskan suatu kebijakan," ungkap Andy Maulana di dampingi Anggota Satgas Saber Pungli GNPK Jawa Tengah.


Ia mengatakan bahwa pewarta baik dari media apapun adalah insan pers dan jurnalis yang harus senantiasa dilindungi dan ditumbuhkembangkan karena wartawan adalah pekerjaan yang sangat mulia dan dapat membantu masyarakat segala lapisan dalam kebutuhan sumber informasi yang ada. 


"Rekan-rekan (wartawan) salah satu mitra kerja kita (Satgas Saber Pungli GNPK) dalam hal membangun mental dan aspek jurnalis. Kita membutuhkan masukan saran dan kritikan yang sifatnya membangun, objektif sehingan kita dapat menentukan arah kebijakan yang mana manfaatnya nanti dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.   


"Media akan mendukung segala program untuk kepentingan masyarakat tanpa menghilangkan kode etik jurnalistik wartawan. Kami tidak akan membeda-bedakan, siapapun yang ingin bekerjasama untuk membangun daerah, pasti akan kami dukung," ujar Andy Maulana dalam tambahannya.


 (Agil)

Flashdisk Ribuan Kitab PDF