Kios Pasar Kliwon Kudus Terbakar, Hartopo : Tak Temukan Kabel Korslet -->
Cari Berita

Kios Pasar Kliwon Kudus Terbakar, Hartopo : Tak Temukan Kabel Korslet

Rabu, 17 Februari 2021

Caption: Tim gabungan Polres Kudus dan Labfor Polda Jateng/ menggelar olah kejadian perkara kebakaran di Pasar Kliwon Kudus (foto:istimewa).


KlikFakta.com, KUDUS
- Tim gabungan Polres Kudus dan Labfor Polda Jateng menggelar olah kejadian perkara kebakaran yang terjadi di salah satu kios toko Zam-zam blok A1 Pasar Kliwon, Kabupaten Kudus. Penyelidikan dilakukan guna mengetahui penyebab sebenarnya kebakaran yang terjadi pada Selasa (16/2/2021) sore kemarin.


"Dari Labfor Polda Jateng turun membantu investigasi terkait kebakaran di Pasar Kliwon. Saat ini secara detailnya belum," ucap Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat berada di lokasi, Rabu (17/2/2021).


Dugaan awal, kata dia kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek listrik tidak ditemukan kabel korslet. Oleh karena itu penyebab pasti dari kebakaran harus diketahui apakah ada unsur kesengajaan atau keteledoran pemilik saat meninggalkan kios gudang tersebut.


Sementara untuk kondisi kios selepas terbakar, dia mengatakan Dinas PUPR akan memeriksa kelayakan bangunan kios.


"Bangunan nanti dicek PUPR, apakah masih bisa bertahan atau harus dirobohkan," jelasnya.


Diketahui kios di blok A1, Pasar Kliwon terbakar pada Selasa sekitar pukul 16.00 WIB. Api pertama kali terlihat oleh pedagang lain disamping kios yang bergegas meminta bantuan.


Kebakaran sempat menyebabkan kekhawatiran pedagang lain, sehingga pedagang mengevakuasi dagangannya. Setidaknya dibutuhkan 12 kendaraan pemadan kebakaran untuk menjinakkan api.


Beruntung lepas dua jam, api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke kios pedagang lainnya. 


S Rahayu

Flashdisk Ribuan Kitab PDF