Kios Blok A Lantai Satu Pasar Kliwon Kudus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik -->
Cari Berita

Kios Blok A Lantai Satu Pasar Kliwon Kudus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Selasa, 16 Februari 2021


Caption: Plt Bupati Kudus HM Hartopo mendatangi pasar Kliwon Kudus yang terbakar, Selasa (16/2/2021) sore.

KlikFakta.com, KUDUS - Kebakaran terjadi di salah satu kios Blok A lantai satu Pasar Kliwon Kudus, Jawa Tengah, hingga Selasa (16/2/2021) petang masih diupayakan pemadamannya.


Sejumlah mobil pemadam kebakaran serta mobil tangki air pun ditambah guna memaksimalkan pemadaman tersebut.


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartpo yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, dugaan sementara kebakaran akibat korsleting arus listrik.


"Dugaan sementara korsleting arus listrik," katanya di lokasi kejadian kebakaran.


Sebelum munculnya api, lanjut Hartpo, sempat muncul asap dan bau menyengat dari api. Setengah jam kemudian, sumber api diketahui sari salah satu kios lantai satu.


Tambah Hartopo, untuk saat ini petugas pemadam kebakaran telah berupaya melokalisir titik api tersebut. Supaya kebakaran tidak meluas kebagian pasar yang lain.



Kemudian, pihaknya akan mengupayakan genset untuk menyalakan blower. "Kami juga ini upayakan genset untuk menyalakan blower untuk membuang asap tebal di dalam," ucapnya.


Diberitakan sebelumnya, salah satu Kios Blok A lantai satu terbakar Pasar Kliwon Kudus, Jawa Tengah, Selasa (16/2/2021) sore. Api mulai diketahui pukul 16.00 WIB.


Dari pantauan di lokasi, tiga unit pemadam kebakaran mencoba untuk memadamkan api di titik kebakaran agar tidak membesar kemana-mana.


Fitri (29), salah satu pedagang kali lima (PKL) mengatakan, awal kejadian sekitar pukul 16.00 WIB. Bermula terlihat kepulan asap di salah satu kios yang juga pakaian di lantai satu.


Kemudian, pedagang langsung melapor petugas pasar untuk segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Kios diketahui digunakan sebagai gudang penyimpanan barang dagangan tanpa ada yang menunggui.


"Itu semacam gudang pakaian tiba-tiba ada asap," ucapnya saat di lokasi kejadian.


Sebelum petugas pemadam datang, tambah Fitri, para pedagang berinisiatif memadamkan api menggunakan air hidran yang ada di lokasi pasar.


S Rahayu.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF