Banjir di Desa Dorang, Gerindra Berikan Bantuan Logistik -->
Cari Berita

Banjir di Desa Dorang, Gerindra Berikan Bantuan Logistik

Klikfakta.com
Kamis, 04 Februari 2021


KlikFakta.com, JEPARA
– DPD Partai Gerindra Jawa Tengah bersama dengan jajaran DPC Partai Gerindra Jepara memberikan respon cepat atas musibah banjir yang menimpa warga Desa Dorang Kecamatan Nalumsari. Respon itu ditunjukkan dengan memberikan bantuan logistik ke warga terdampak banjir sejak Minggu (31/1/2021) itu.


Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid pada Rabu (3/2/2021). Anggota DPR RI itu turut didampingi oleh  Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Ari Wachid serta Ketua DPC Gerindra Jepara Arizal Wahyu Hidayat.


Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid mengatakan bantuan yang diserahkan diantaranya berupa peralatan dapur, food ware, makanan anak, matras, selimut, kasur, mie instan serta beras. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada warga Desa Dorang yang terkena banjir. Semoga bisa meringankan beban mereka,” kata anggota Komisi VIII DPR RI ini.


Wachid menambahkan, bantuan tidak hanya dilakukan saat bencana ini, melainkan pihaknya akan melanjutkan memberikan bantuan pasca banjir surut. Sebab, pemulihan pasca bencana menjadi salah satu hal penting agar masyarakat bisa tetap survive. “Rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana menjadi hal penting untuk pemulihan masyarakat,” lanjutnya.


Selain memberikan bantuan kepada warga Desa Dorang, politisi Partai Gerindra dari Jepara itu juga menyerahkan bantuan serupa untuk korban banjir di Kudus. “Hari ini kita bergerak untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah baik yang ada di Jepara maupun di  Kudus,” tandasnya.


Seperti diketahui, tingginya debit air sungai Serang Welahan Drainase (SWD) I menyebabkan banjir di Desa Dorang sejak Minggu (31/1/2021) malam. Tingginya intensitas hujan membuat air genangan tidak juga surut. Selain menggenangi pemukiman warga, air juga merendam ratusan hektar padi di wilayah tersebut.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF