Selama Masa Pandemi RSU PKU Muhammmadiyah Mayong Tutup Layanan Praktik Poli Kulit -->
Cari Berita

Selama Masa Pandemi RSU PKU Muhammmadiyah Mayong Tutup Layanan Praktik Poli Kulit

Klikfakta.com
Senin, 25 Januari 2021

Caption: RSU PKU  Muhammadiyah Mayong (KF-Aulia).

KlikFakta.com, JEPARA
– Selama masa pandemi Covid – 19 RSU Muhammadiyah Mayong terpaksa harus menutup salah satu layanan kesehatannya, yaitu adalah layanan Praktik Poli Kulit. Pasalnya, sejak masa pandemi covid – 19, Dr. H. Kun Ida M. Dokter Spesialis Kulit di RSU PKU Muhammadiyah, sudah lama cuti dari jadwal praktiknya .


Salah satu staff  RSU Fatin Fauziyah saat Ditemui Senin (25/01/2021) menjelaskan. Usianya yang rentan akan terpapar covid mengharuskan dr. Ida belum bisa membuka praktik pelayanan public terkait bidangnya di spesialis kulit dan kelamin.


 “Dikhawatirkan usianya yang menginjak 55 tahun keatas rawan jika harus berkontak langsung dengan khalayak ramai, apalagi di dalam rumah sakit” Ujarnya.


RSU PKU Muhammadiyah Mayong melayani berbagai poli dari spesialis hingga umum. Hanya saja pada masa pandemi ini poli kulit masih ditutup sementara sampai waktu yang belum bisa ditentukan. 


“Hingga saat ini pihak RSU masih terus mencari pengganti dr. Ida agar bisa secepatnya memberi pelayanan kepada publik. Memasuki usianya yang lansia dr. Ida kini sudah pensiun dari jadwal praktiknya di RSU Kartini Jepara. Namun untuk di RSU PKU Muhammadiyah Mayong hanya cuti sementara saja” tambahnya.


Karena Keadaan ini, ia menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk sementara waktu beralih keklinik umum. Dan Apabila penyakit kulit tersebut begitu serius maka akan disarankan untuk memilih dirujuk Ke  RSU Kartini Jepara atau RSI Sunan Kudus.


Menurutnya, kedua rumah sakit tersebut selama ini menjadi urutan rujukan RSU PKU Muhammadiyah Mayong ketika sudah tidak dapat menangani pasien dengan penyakit serius baru setelah itu RSU Kariadi Semarang yang menjadi rujukan selanjutnya. Untuk Pelayanan poli lainnya di RSU PKU Muhammadiyah mayong tidak perlu di khawatirkan karena masih melayani sediakala sesuai jadwal praktik dokter masing-masing. Bahkan poli gigi yang resiko praktiknya mudah terpapar covid, masih tetap melayani pasien dengan jadwal yang sama. 


Selain itu untuk memudahkan mendapat informasi terkait jadwal dokter spesialis lainnya pasien bisa menghubungi pihak resepsionis langsung melalui WA maupun telepon RSU PKU Muhammadiyah Mayong.


(Elsa Aulia Safani)


Flashdisk Ribuan Kitab PDF