Iklan

iklan

PMI dan Korban Banjir di Kudus, Dapat Bantuan Logistik Dari Rotary Club Kudus

Klikfakta.com
Jumat, 08 Januari 2021 | 22:50 WIB Last Updated 2021-01-08T15:50:33Z
Flashdisk Ebook Islami

Caption : Penyerahan bantuan di berikan kepada Kepala Desa Setrokalangan oleh anggota Rotary Club di Baldes Setrokalangan (KF-SR).

KlikFakta.com, Kudus
– Jebolnya tanggul di Dukuh Goleng di Kali Gelis membuat rumah -rumah warga di Dukuh Goleng Desa Pasuruhan Lor, dan Dukuh Setro dan Karangturi di Desa Setrokalangan, tergenang banjir.


Mengetahui hal itu, anggota Rotary Club Kudus dan Rotary Club Srikandi Kudus, berinisiatif untuk menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk sedikit membantu meringankan kebutuhan pokok korban banjir di wilayah tersebut.


Adapun bantuan yang diberikan Rotary Club Kudus dan Rotary Club Srikandi Kudus berupa logistik, yang diperuntukkan untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus dan korban banjir di Desa Setrokalangan, Kudus. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada pengurus PMI dan Kepala Desa Setrokalangan, Senin, 4 Januari 2021.


Presiden Rotary Club Kudus, Aris Widhi Hidayat didampingi Presiden Rotary Club Kudus Srikandi, Yati Sulastina mengaku turut prihatin atas musibah ini.

Caption:Penyerahan bantuan di berikan kepada perwakilan PMI Kudus oleh anggota Rotary Club.



Pihaknya turut berempati dengan menyumbangkan paket sembako untuk warga terdampak banjir. Seperti beras 100 kilogram, 8 dus masker medis, 2 dus sarung tangan, 50 jas hujan, 12 botol multi vitamin. Selain itu ada 60 liter minyak goreng, bumbu-bumbu, kebutuhan kertas minyak sendok plastik karet, sayuran, nugget bakso, kecap dan gula pasir.


"Kami dari Rotary Club Kudus dan Rotary Club Srikandi Kudus langsung tanggap dengan memberikan sumbangan kepada warga terdampak," jelas Aris


Disinggung soal bantuan yang diberikan, pihaknya menjelaskan, dana didapat dari anggotanya sendiri. "Ini dari partisipasi teman-teman Rotary Club dan Rotary Club Srikandi Kudus," paparnya.


"Semoga apa yang kita berikan bisa berguna dan bermanfaat bagi saudara-saudara yang terdampak banjir di Kudus,” harapnya.


Sementara Kepala Desa Setrokalangan, Didik Handono sangat berterima kasih kepada para donator yang telah membantu kebutuhan warganya. “Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk warga,” ujarnya


Sementara terkait genangan air yang menggenangi rumah warga beberapa hari lalu, saat ini berangsur-angsur surut, dan bisa beraktifitas kembali, “Kondisi saat ini sudah surut dan jalur dukuh karangturi juga sudah mulai bisa dilewati motor, sehingga aktifitas warga bisa berjalan normal,” ujarnya.


Reporter: S Rahayu.

Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMI dan Korban Banjir di Kudus, Dapat Bantuan Logistik Dari Rotary Club Kudus

Viral News

Iklan

iklan