Kerjasama Dengan Gapoktan di Hadipolo Resto Natural Langsung Hits -->
Cari Berita

Kerjasama Dengan Gapoktan di Hadipolo Resto Natural Langsung Hits

Klikfakta.com
Jumat, 29 Januari 2021

 Caption : Pengunjung Natural sedang asik menikmati pemandangan yang di sajikan sambil menikmati minuman.

KlikFakta.com, KUDUS
- Baru-baru ini wilayah di bagian Timur Kabupaten Kudus ramai diperbincangkan . Bagi penikmat kuliner dan nuansa alam, tidak asing lagi dengan keberadaan Resto Natural yang berlokasi di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus.


Resto yang baru dibuka pekan lalu ini, langsung dibanjiri oleh pengunjung. Tempatnya yang asik di atas hamparan persawahan, ditambah daftar menu makanan yang terjangkau di kantong menjadi animo yang kuat untuk menarik pengunjung.


Hamparan tanaman padi yang tumbuh di area persawahan tampak sangat instagramable. Puluhan gazebo, kursi, dan meja yang tertata di area pematang sawah, juga sangat mempercantik pemandangan mata. Ditambah lagi, pengunjung bisa termanjakan dengan pemandangan Gunung Muria, sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia di restoran tersebut.


Humas Resto Natural Lucky menyampaikan, keberadaan resto ini dihadirkannya berkat kerjasama dengan kelompok tani di Desa Hadipolo. Resto yang berdiri diatas lahan persawahan seluas 3 hektar ini terbangun sejak november tahun lalu.


“Kami buka mulai 18 Januari 2021. Pengembangan kami lebih milih ke resto, tapi tetap dengan konsep outdoor,” katanya.


Lokasi tengah persawahan dipilihnya, lantaran di Kota Kretek belum ada resto yang menyajikan suasana alam di tengah persawahan. Konsep outdoor dari awal memang sudah dicanangkan agar pengunjung tak jenuh dan bisa merasakan udara alam yang segar.


Pengunjung juga bisa menikmati suara alunan musik akustik yang secara langsung dibawakan oleh Band Liqustic mulai siang hingga sore hari. Di setiap sudut resto pun bisa dijadikan spot foto yang cantik.


“Di sini juga ada fasilitas musala dan dua toilet,” imbuhnya.


Menu makanan dan minuman  yang disajikan pun beraneka macam. Mulai dari menu tradisional hingga kekinian. Harganya juga bervariasi mulai dari seribu rupiah hingga Rp 35 ribu.


“Kami punya banyak menu pilihan, baik makanan atau minuman. Yang tentunya terjangkau bagi semua kalangan,” ucapnya.


Pengunjung yang datang, lanjut Lucky, dikenakan biaya masuk Rp 5 ribu. Biaya masuk ini dialokasikan untuk biaya kebersihan dan perawatan di lokasi Resto Natural.


“Selama PPKM kami buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 19.00 WIB. Jumlah pengunjung juga kami batasi 25 persen dari kapasitas. Ini tempat duduk yang kami pasang sudah sesuai dengan kapasitas 25 persen,” tegasnya.


Salah satu pengunjung Resto Natural Ningrum mengaku sudah dua kali datang berkunjung. Menurutnya, lokasi resto di atas perswahan ini sangat menarik dan beda dari yang lain. Menu makanan dan sajiannya juga yang sangat terjangkau dan nikmat.


"Yang pertama kemarin, datang saat pagi hari dan sudah ramai. Kali ini mau coba sore hari, dan pemandangannya sangat bagus sekali," ujarnya.


Reporter: S Rahayu.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF