Kasus Anak Yang Ingin Penjarakan Ibunya, Akhirnya Berakhir Damai -->
Cari Berita

Hari Jadi Jepara

Hari Jadi Jepara

Kasus Anak Yang Ingin Penjarakan Ibunya, Akhirnya Berakhir Damai

Klikfakta.com
Rabu, 13 Januari 2021

Agesti Ayu Wulandari saat mencabut berkas perkara di Kejaksaan Negeri Demak (KF/Agil). 

KlikFakta.com, DEMAK
- Kasus anak yang ingin memenjarakan ibu kandungnya resmi berakhir  damai dengan ditandatanganinya pencabutan berkas perkara di Kejaksaan Negeri Demak  Rabu (13/01/2021).


Konflik Sumiyati  ibu kandung dan anaknya Agesti Ayu Wulandari  berakhir dengan damai, Agesti Ayu Wulandari akhirnya bersedia mencabut laporan penganiayaan yang dilakukan oleh ibu kandungnya. hal itu disampaikan oleh Khoirur Rohman Ayah Agesti AW.


“Hari ini pencabutan berkas perkara, Saya mendukung apa yang dilakukan anak saya demi kebaikan bersama” Katanya.


Hal senada juga disampaikan Dedi Mulyadi Anggota DPR RI, yang saat ini beliau sudah berada di Demak yang ditemani oleh Hariyanto Kuasa Hukum Sumiyatun.


“Hari ini nanti kita ke Kejaksaan Negeri Demak,rencana Ayu akan mencabut Laporanya”, ujar Dedi Mulyadi.


Sementara itu, saat dikonfirmasikan oleh KlikFakta.com, Ayu membenarkan bahwa hari ini akan mencabut berkas laporanya di Kejari Demak.“Ini adalah inisiatif saya sendiri dan tidak ada tekanan dari siapapun” kata Ayu.


Hariyanto ( LBH Demak Raya ) Kuasa hukum Sumiyati mengapresiasi pihak - pihak yang menjembatani permasalahan antara ibu dan anak ini, sehingga bisa berakhir damai dengan percabutan berkas perkara yang dilakukan oleh Agesti Ayu Wulandari.


"Alhamdulillah, akhirnya atas dukungan dari semua pihak dan adanya penjembatanan dari Kang Dedi  Mulyadi serta dari Tim Kuasa Agesti Ayu Wulandari (Barisan Kesatria Jakarta),atas kesadaran Ayu mencabut laporanya.Terima kasih pula kami ucapkan kepada Kajari Demak yang membuka proses Hukum Restorasi Justice (Perjak 15 tahun 2020), disitu diatur terkait penanganan Restoratif justice. sehingga kasus atau perkara ini berhenti sampai disini” ujarnya.


Seperti diketahui Pelaporan ini dipicu pertengkaran yang terjadi pada tanggal 28 Agustus 2020. Peristiwa ini terjadi saat Agesti AW yang waktu itu akan mengambil pakaian di rumah Sumiyatun ibu kandungnya yang didampingi oleh Bapak Kandungnya, Kades Banjarsari dan dua Tokoh masyarakat Banjarsari, Tetapi sebelum Ayu membuka atau mengambil pakaian di almari terjadi insiden dorong mendorong sehingga tidak sengaja Sumiyatun selaku ibu kandungnya melukainya. 


Reporter : Agil

Flashdisk Ribuan Kitab PDF