Kades Meninggal Positif Covid-19, Seluruh Perangkat Desa Jatirogo di Test Swab -->
Cari Berita

Kades Meninggal Positif Covid-19, Seluruh Perangkat Desa Jatirogo di Test Swab

Klikfakta.com
Kamis, 28 Januari 2021

Caption: Sekdes Jatirogo (KF-Agil).

KlikFakta.com, DEMAK -
Kepala Desa  Jatirogo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, meninggal dunia dengan positif  COVID-19. karena hal itu seluruh perangkat Desa Jatirogo diwajibkan menjalani tes swab dan Segala aktifitas di Balai Desa tutup sementara selama satu hari 25 - 26 januari 2020. akan tetapi jika mendesak dan warga membutuhkan pelayanan, bisa mendatangi rumah perangkat Desa  dengan protokol kesehatan. 


Menurut keterangan perangkat desa setempat seluruh perangkat desa jati rogo saat ini sudah menjalani  test swab dan juga telah dilakukan sterilisasi dengan menyemprot desinfektan diseluruh ruang balai Desa.

 "kami sudah melakukan tes swab pada hari senin. Untuk tindakan pencegahan penularan virus corona maka Balai Desa Jatirogo, disemprot disinfektan setelah kepala desa meninggal dan dinyatakan positif Corona" ujarnya.


Sekdes Jatirogo Nela Aulia ketika di hubungi di balai desa mengatakan " setelah kepala desa  meninggal dunia positif virus Corona atau COVID-19. Untuk tracing, seluruh perangkat desa menjalani tes swab dan balai desa tutup sementara" tambahnya.

Menurutnya, sebelum meninggal, kepala desa jati rogo dalam keadaan sakit, dengan gejala demam, batuk bahkan sesak nafas.

"Kepala Desa Jatirogo alm H.Suyudi meninggal pada jum'at malam (22/1) ,sebelum meninggal, beliau mengalami sejumlah gejala yaitu demam, batuk dan sesak napas"Terangnya.


Kepala Puskesmas Bonang 1 Indah Kusumawati, ketika di hubungi di kantornya mengatakan"pelaksanaan swab hari senin kemaren jumlah swab ada 21 org, meliputi 11 orang perangkat,7 orang keluarga perangkat dan 3 orang dari Kecamatan,yaitu Camat, Sekcam dan Kasitapem" jelasnya.


Sementara itu, update kasus Corona di Demak per Rabu (27/1) hari ini, dalam website corona.demakkab.go.id tercatat sebanyak 3.873 kasus. Rinciannya, kasus positif belum sembuh 316, kasus sembuh 3073, dan 467 kasus meninggal.


Reporter: Agil

Flashdisk Ribuan Kitab PDF