Hilang Sehari, Kakek 70 di Kudus Ditemukan Lemas -->
Cari Berita

Hilang Sehari, Kakek 70 di Kudus Ditemukan Lemas

Klikfakta.com
Jumat, 29 Januari 2021

Caption : Tim BPBD Kudus, FPRB bersama warga berhasil mengevakuasi korban dengan keadaan lemas untuk dibawa ke Puskesmas.

KlikFakta.com, KUDUS
- Seorang kekek warga Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus, Jawa Tengah, dilaporkan hilang saat mencari rumput di di perbukitan Dukuh Kambangan, Desa Menawan pada Rabu (27/1/2021).


Korban diketahui bernama Srikan 70 tahun warga Dukuh Kambangan RT 2 RW V, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus. Setelah dilakukan pencarian, kakek itu ditemukan dalam keadaan selamat pada Kamis (28/1/2021) pagi.


Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Budi Waluyo mengatakan mulanya kakek 70 tahun tersebut di ketahui mencari rumput di are perbukitan Dukuh Kambangan. Namun, menjelang sore kakek tersebut tak kunjung pulang.


"Pukul 17.00 WIB Srikan belum juga pulang sehingga Sholi (40) anaknya, mencari di sekitar rumah dan area perbukitan namun belum diketemukan," jelas Budi.


Kemudian, anak korban melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT dan RW setempat. Sehingga, dilakukan pencarian di area perbukitan Dukuh Kambangan, Kamis (28/1/2021) pagi.


Warga berasama tim BPBD Kudus dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) berhasil menemukan korban pukul 07.30 WIB. Srikan di ketemukan di area perbukitan dukuh Kambangan, dalam keadaan selamat dengan kondisi sangat lemah.


Setelah berhasil di evakuasi, lanjut Budi, Srikan dibawa ke Puskesmas Gondosari untuk dilakukan pemeriksaan kesehatanya.


"Pukul 08.45 WIB dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh dari Puskesmas Gondosari dengan hasil tennsi normal dengan keadaan sadar dan lemas serta kedinginan," sambungnya.


Diketahui, saat ini korban masih menjalni perawatan di Puskesmas Gondosarib guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif.


Reporter: S Rahayu.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF