Antisipasi Timbulnya Penyakit, Camat Mejobo Kerjasama Bersama Puskesmas Laksanakan Pengobatan Gratis -->
Cari Berita

Antisipasi Timbulnya Penyakit, Camat Mejobo Kerjasama Bersama Puskesmas Laksanakan Pengobatan Gratis

Klikfakta.com
Jumat, 22 Januari 2021


KlikFakta.com, KUDUS
- Sebagai langkah antisipasi timbulnya penyakit di musim penghujan, Pemerintah Kecamatan Mejobo bekerjasama dengan Puskesmas Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi tiga desa terdampak banjir, Selasa (19/01) pagi tadi.


Camat Mejobo Mohammad Fitriyanto mengatakan kegiatan pengobatan gratis di lakukan oleh dua puskesmas yang ada di Kecamatan Mejobo.


"Kami sudah berkoordinasi pada para kepala puskesmas yang ada di Mejobo, yaitu ada dua. Yang pertama Puskesmas Mejobo dan yang kedua di Puskesmas Jepang," jelas dia saat di temui di Desa Temulus, Selasa (19/1/2021).


Lanjut Fitriyanto, untuk Puskesmas Mejobo melaksanakan pengobatan gratis di tiga desa, dan untuk Puskesmas Jepang satu desa.


"Untuk hari ini di Puskesmas Mejobo melaksanakan di tiga desa. Karena desa yang terdampak. Yaitu Desa Golantepus, Desa Kesambi, dan Desa Temulus," paparnya.


"Sedangkan untuk yang wilayah Puskesmas Jepang, desa yang terdampak akibat banjir ada di Desa Mejobo," sambungnya.


Terpisah, Kepala Desa Temulus, Suharto mengatakan, masyarakat desa Temulus sangat antusia dengan adanya pengobatan gratis ini.


"Biarpun mendadak, Alhamdulillah masrakat berbondong-bondong untuk melaksanakan berobat," kata Harto saat di temui di lokasi banjir Desa Temulus (19/1).


Menurutnya, masyarakat yang datang kebanyakan dari usia lansia. "Karena usia lansia rentan segala penyakit," jelasnya.


Reporter: S Rahayu.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF