Tiga Pejabat Tinggi di Kudus Terkonfirmasi Positif Covid-19 -->
Cari Berita

Hari Jadi Jepara

Hari Jadi Jepara

Tiga Pejabat Tinggi di Kudus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ali Akbar
Senin, 28 Desember 2020

Caption : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo (KF.SR).

Klikfakta.com, KUDUS
- Sekertaris Daerah (Sekda) Kudus Sam'ani Intakoris, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus Masan dan Kepala Badan Pengelola Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Eko Djumartono dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.


Sekda Sam'ani diketahui sudah terkonfirmasi pada pekan lalu. Sementara Ketua DPRD Kudus diketahui terkonfirmasi pada Jumat (26/12/2020). Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo, Sabtu (26/12/2020).


"Setelah di Swab Antigen hasilnya reaktif. Langsung kita perintahkan untuk menindak lanjuti untuk swab PCR dan hasilnya ternyata positif," jelas Hartopp.


Untuk Kepala Dinas BPPKAD Kudus Eko Djumartono, lanjut Hartopo, diketahuinya baru kemarin. Sebelum rapat di Gripta, Kepala BPPKAD tersebut merasakan tidak enak badan namun memaksakan diri untuk masuk kerja.


"Terakhir dia (Eko Djumartono) rapat dengan saya bersama Forkopimda yang ada di Hotel Gripta itu sudah terasa. Tapi karena kerjaan pak Eko merasa banyak, banyak pencairan, dan banyak yang mengajukan mau ndak mau beliau tetap memaksakan masuk kerja," paparnya.


"Tapi akhirnya setelah terasa parah beliau, ada swab antigen. Dan hasilnya ternyata juga reaktif," tambah dia.


Lebih lanjut, ia juga mengimbau bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu memakai masker ketika berinteraksi.


"Dalam hal ini saya sebetulnya sudah memberikan surat edaran kepada semua kantor terkait SOP yang ada di kantor supaya selalu memakai masker ketika berinteraksi," tegas Hartopo.


Atas temuan tersebut, pihaknya telah mengintruksikan kepada Satuam Tugas Penanganan Covid-19 Kudus untuk melakulan tracing kontak pada kontak erat tiga pejabat di Kudus tersebut.


Repoter : S Rahayu

Flashdisk Ribuan Kitab PDF