Bupati Jepara, Andi Letakkan Batu Pertama Wisata Jurang Nganten -->
Cari Berita

Bupati Jepara, Andi Letakkan Batu Pertama Wisata Jurang Nganten

Klikfakta.com
Selasa, 06 Oktober 2020


Klikfakta.com, JEPARA
- Bupati Jepara Dian Kristiandi meletakkan batu pertama pembangunan obyek wisata Jurang Nganten di Desa Blingoh Kecamatan Donorojo, Selasa (06/10/2020).  Hal itu tentunya menjadi awal dimulainya pembangunan obyek wisata desa yang menyajikan pemandangan air terjun, persawahan hingga rintisan wisata permainan air. 


Bupati Jepara yang juga di dampingi (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zamroni Lestiaza. Mendukung dan mengapresiasi pembukaan obyek wisata Desa ini, menurutnya, dengan adanya obyek wisata di desa diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa dan sekitarnya.


“Pariwisata itu mempengaruhi banyak hal dan memberikan multiplier effec atau dampak ganda terhadap berbagai sektor khususnya ekonomi. Jika obyek wisata tumbuh dan berkembang maka perekonomian masyarakat di sekitarnya juga akan berdampak,” kata Bupati Andi.


Selain itu, Andi mengapresiasi, semangat gotong royong dan kebersamaan yang dilakukan oleh warga Dukuh Senggrong Desa Blingoh dalam membanguan obyek wisata Jurang Nganten ini. 


“Pariwisata itu harus membuat nyaman. Untuk itu harus diciptakan kondisi yang senyaman mungkin agar pengunjung bisa betah. Jika memang potensi alamnya dirasa kurang maka harus dibuat wisata atraksi sebagai pelengkap,” jelas politisi PDI Perjuangan ini.


Tak hanya itu,  Dian Kristiandi mengatakan nantinya pemkab akan membantu dengan  memberikan fasilitasi pembangunan jalan aspal ke lokasi obyek wisata tahun 2012 mendatang. Sedangkan untuk normalisasi sungai, Andi menyebut akan dibantu dalam bulan ini. “Kita akan membantu memfasilitasi sarana prasana yang menunjang seperti jalan,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Suroso mengatakan, keberadaan wisata Jurang Nganten harapannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekomomi masyarakat sekitar  melalui agrowisata kuliner maupun religi. Sebab, di Desa Blingoh juga terdapat Vihara tempat ibadah umat Budha.


“Ke depan, kita rencanakan untuk pembangunan wahana permainan anak-anak di sungai, air terjun maupun bendungan. Untuk itu, kami mohon dukungan dari semuanya,” tandasnya. (ADV-KF)


Editor : Ali Akbar.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF