Usai Dilantik, KONI Jepara Targetkan Masuk Lima Besar Porpov Jawa Tengah 2023 -->
Cari Berita

Usai Dilantik, KONI Jepara Targetkan Masuk Lima Besar Porpov Jawa Tengah 2023

Klikfakta.com
Kamis, 10 September 2020


Klikfakta.com, JEPARA
– Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Jepara bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) melakukan pengukuhan Pengurus dan Ketua Umum baru periode 2020 – 2024. Acara yang diselenggarakan di gedung wanita Rabu (09/09/2020). dihadiri oleh seluruh Asosiasi Cabang Olahraga kabupaten Jepara, Forkopimda Jepara dan Perwakilan Koni Jawa Tengah.

Setidaknya Sebanyak 50 pengurus KONI Kabupaten Jepara periode 2020-2024 dikukuhkan dan dilantik. Usai pelantikan, dilanjutkan deklarasi Jepara Emas menuju Porprov 2022. Sebagai pencanangan peningkatan prestasi olahraga Jepara di kancah Jawa tengah maupun nasional, dengan simbol khas Jepara Macan Kurung.


Samsul Anwar ketua umum Koni Jepara Yang baru dilantik dalam sambutannya mengatakan kedepan dirinya menargetkan Kabupaten Jepara masuk lima besar di Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 mendatang.


“ Untuk mecapai target kita lima besar di Porprov Kita Akan menambah Cabang olahraga baru, agar nanti kontingen yang kita kirim ke Porprov bisa semakin banyak dan berpotensi menyumbang medali,” ujarnya.


Selain itu pelantikan yang bertepatan dengan HAORNAS merupakan mementum untuk menjadikan semangat dalam memajukan olah raga terutama Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Jepara. Untuk itu dirinya juga berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten Jepara untuk memperbaiki sarana dan prasarana olahraga yang ada di Jepara.


“ Tentunya kita juga butuh peran pemerintah untuk mencapai target tersebut, kami berharap pemkab jepara pada tahun mendatang bersedia memperbaiki dan mengelola gedung olahraga dengan baik” harapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua KONI Jateng Bona Ventura meminta kepada pengurus Koni Jepara agar Bisa meningkatkan Prestasi Olahraga dikabupaten Jepara. Menurutnya, saat ini kabupaten jepara menduduki peringkat sepuluh dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.


“ Saya ucapkan selamat kepada pengurus dan ketua baru Koni kabupaten jepara. Semoga Kedepan dengan pengurus baru ini prestasi olahraga dijepara meningkat,dan dalam Proprov mendatang Kabupaten Jepara bisa masuk peringkat lima besar sejawa tengah” ujarnya.


Reporter : Ali Akbar.

Editor : Wahyu K.Z.


Flashdisk Ribuan Kitab PDF