Olahraga Jepara Harus Berprestasi Agar Dicintai Masyarakat -->
Cari Berita

Olahraga Jepara Harus Berprestasi Agar Dicintai Masyarakat

Klikfakta.com
Selasa, 01 September 2020


Klikfakta.com, JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan jika olahraga di Kabupaten Jepara harus berprestasi agar dicintai oleh masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menerima silaturahmi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara periode 2020-2024 di ruang kerjanya, Selasa (1/9/2020).


Hadir dalam silaturahmi ini Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar beserta sejumlah pengurusnya. Sementara Bupati Jepara didampingi Kabag Kesra Suhendro, Sekretaris BPKAD Jepara Ronzi, Sekretaris Disdikpora Jepara Ali Hidayat dan sejumlah pimpinan OPD terkait. Silaturahmi ini sejatinya untuk menyampaikan jika pelantikan pengurus KONI Jepara periode 2020-2024 akan dilakukan pada 9 Spetember 2020.


Dian Kristiandi menunggu komitmen dari pengurus KONI yang baru untuk meningkatkan prestasi olahraga di Jepara di tingkat Jawa Tengah. “Seperti tantangan saya saat membuka Musorkab KONI dulu, bahwa Jepara harus bisa menembus lima besar di tingkat Jawa Tengah,” kata Bupati Andi kepada ketua dan jajaran pengurus KONI Jepara.


Bupati menekankan jika kekompakan, profesionalisme serta komitmen pengurus KONI menjadi bagian penting untuk mewujudkan target besar tersebut. Karena menurutnya, olahraga Kabupaten Jepara memang memiliki potensi untuk masuk lima besar di Jawa Tengah. 


“Pengurus harus mampu menginternalisasikan tugas dan fungsinya masing-masing. Pengurus juga harus mengusaiabidang yang diembannya agar kinerjanya optimal. Dan saya yakin pengurus KONI saat ini bisa menunjukan kinerjanya,” jelas Bupati.


Kabupaten Grobogan dan Kudus yang dalam Porprov 2018 lalu masuk dalam jajaran lima besar harus bisa dilampaui oleh Kabupaten Jepara. Sebab menurutnya, potensi dan sumber daya yang ada di daerah tersebut tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki oleh Kabupaten Jepara. “Soal anggaran saya kira tidak berbeda jauh sehingga kita harus bisa melampauinya,” imbuh Politisi PDI Perjuangan Jepara ini.


Lebih lanjut Andi menyampaikan jika Pemkab Jepara siap mendukung KONI Kabupaten Jepara untuk meningkatkan prestasi olahraga di kota ukir. “tentu kita tidak hanya mmeberikan target tetapi akan memberikan support. Dan kita akan tunggu hasilnya,” tandas Bupati Andi.


Sementara itu, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar mengungkapkan jika pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan target masuk lima besar di Porprov 2023 mendatang. Pemenuhan sarana prasana cabang olahraga akan dilakukan untuk mendukung target tersebut. 


“Tentu ini akan menjadi tantangan yang membutuhkan kerja keras dari semua pihak. Akan ada sejumlah kendala yang akan dihadapi dan mulai tahun depan akan perlahan untuk dicarikan solusi. Yang jelas kita siap untuk pembinaan berdaulat untuk menuju lima besar ditahun 2023 mendatang,” pungkas Mantan Ketua Askab PSSI Jepara ini.


Editor : Ali Akbar

Flashdisk Ribuan Kitab PDF