DPD Jateng dan DPC Gerindra Demak Beri Bantuan Sembako Korban Rob -->
Cari Berita

DPD Jateng dan DPC Gerindra Demak Beri Bantuan Sembako Korban Rob

Klikfakta.com
Rabu, 24 Juni 2020

DPD Gerindra Jateng dan DPC Gerindra Demak memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat korban rob. (KF)
klikFakta.com, DEMAK - Sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, dan pengurus DPC Gerindra Kab. Demak memberikan bantuan berupa paket sembako kepada ratusan warga yang terdampak banjir rob, di wilayah Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Selasa (23/6/2020). Tak hanya memberikan paket sembako, mereka juga menyatakan siap membantu masyarakat dan desa dalam mengatasi masalah air rob yang dialami selama belasan tahun tersebut.

Salah satu anggota DPRD Demak, H. Mohamad Sodikin mengatakan, bisa jadi, ini merupakan hari yang bersejarah bagi warga Desa Bedono dan Desa Purwosari Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Sebab, selama 15 tahun warga Sayung terdampak rob, kini pihaknya bersama pengurus DPD Gerindra Jateng dan DPC Gerindra Demak memberikan perhatian khusus.

"Kami siap membantu dan fokus terhadap pembangunan infrastruktur desa yang hancur diterjang rob selama berbelas tahun," kata Sodikin kepada klikFakta.com.

Hadir dalam kunjungan tersebut, juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng Ari Wahid, Ketua DPC yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Demak H Maskuri SAg, Sekretaris DPC H Mu’thi Kholil SH, dan sejumlah fungsionaris DPD/DPC serta anggota Fraksi Gerindra DPRD Demak. Mereka membawa bantuan sembako untuk warga terdampak menggunakan truk ban dobel agar tidak kesulitan melewati jalan ke lokasi yang rusak.

”Kami berkunjung ke Desa Bedono Kecamatan Sayung karena ingin merasakan keprihatinan yang begitu mendalam. Kami ingin melihat secara langsung masyarakat Desa Bedono yang sudah 15 tahun lebih mengalami musibah abrasi rob,” kata Wakil Ketua DPRD Demak H Maskuri SAg didampingi Ketua Komisi B DPRD Demak H Mu’thi Kholil SH.

Maskuri menambahkan bahwa setelah kunjungan pada hari Selasa (23/6/2020) dari Fraksi-Partai Gerindra DPRD Demak terketuk dan terpanggil untuk membantu infrastruktur perbaikan jalan secara bertahap baik mulai peninggian jalan, talud hingga betonisasi.

”Kami akan fokus agar masyarakat Desa bedono dapat merasakan infrastruktur yang lebih layak," kata Maskuri.

 Dalam kunjungan itu dari anggota dewan Fraksi Gerindra DPRD Demak membantu meringankan beban masyarakat DesaB edono dengan memberikan beras sebanyak 220 paket @ 5 kg.

Sementara itu, Kades Bedono Agus Salim mengatakan, pihaknya bersyukur masyarakat mendapatkan perhatian dari partai Gerindra. ”Setiap hari kami selalu berdoa. Kami berharap pemerintah hadir secara konkrit dalam menangani masalah rob yang sudah mendera wilayah desa kami selama 15 tahun. Dan, alhamdulillah doa-doa kami nampaknya sudah mulai dijawab oleh Allah Swt,” katanya.

 Editor: WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF