May Day, Polres dan Kodim Jepara Bagikan 510 Paket Sembako Kepada Buruh
Cari Berita

May Day, Polres dan Kodim Jepara Bagikan 510 Paket Sembako Kepada Buruh

Klikfakta.com
Jumat, 01 Mei 2020



Klikfakta.com, JEPARA – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional. Polres Jepara Bersama Kodim 0719 Jepara kembali membagikan paket sembako untuk masyarakat, kali ini sasaran pembagian sembako ditujukan kepada sejumlah pekerja yang terdampak Covid – 19.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan 510 paket sembako yang  dibagikan secara serentak kepada masayarakat yang membutuhkan. Penyalurannya sendiri dilakukan melalui tiga kelompok yang berbeda.

“Saat ini sudah banyak buruh dan karyawan yang terdampak Covid - 19, apalagi sebagian pekerja sudah terkena PHK. Melalui paket sembako ini kami berharap dapat membantu beban mereka di masa pandemi Covid - 19 ini, sambil berharap situasi bisa kembali membaik” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Sementara itu ketua DPRD Jepara H. Imam Zusdi Ghozali yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengharapkan agar kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh Pemkab Jepara. Menurutnya,  selama ini pihaknya sudah menunggu undangan /ajakan dari Pemkab Jepara  untuk menggelar kegiatan serupa. Selain itu, ia juga meminta agar Pemkab Jepara untuk segera mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“Kegiatan ini sudah kita jalankan bersama antara DPRD Jepara, TNI dan Polri, Justru saat ini kami menunggu undangan dari Pememrintah kabupaten Jepara untuk melakukan kegiatan Seperti ini. Saya juga berharap agar bantuan – bantuan yang bersumber dari CSR yang diterima Pemkab Jepara untuk segera didistribusikan kepada masyarakat” ujarnya.

Rombongan Kapolres dan Dandim 0719 Jepara, Menyasar  kebeberapa lokasi di kota Jepara. Di antaranya menyampaikan bantuan kepada buruh bangunan PUK SPBBU SPSI PLTU TJB (21 Paket), Buruh Serikat Pekerja Transport Indonesia ( SPTI ) Sebanyak 20 paket, dan Buruh Sabermusi NU kab. Jepara Sebanyak 20 Paket.

Sedangkan rombongan Wakapolres Jepara menyampaikan bantuan kepada buruh SPN ( Serikat Pekerja Nasional ) sebanyak 30 paket, buruh bangunan dari PUK FSP TSK KSPI PT. Hwaseung Indonesia (HWI) Jepara sebanyak 17 paket,buruh PT. Park Land Mayong Jepara sebanyak 30 paket, dan buruh SPSI yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTSI) buruh bongkar muat pasar sebnayk 22 paket.

Selain itu sebanyak 320 paket bantuan sembako juga dibagikan oleh masing-masing Polsek jajaran di Polres Jepara. Dari masing – masing Polsek akan menyalurkan 20 Paket bantuan.


Reporter : Ali.
Editor : Wahyu K.Z.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF