Belum Sesuai, Pemkab Jepara Buka Lowongan Direksi PDAM Tahap Dua
Cari Berita

Belum Sesuai, Pemkab Jepara Buka Lowongan Direksi PDAM Tahap Dua

Klikfakta.com
Kamis, 14 Mei 2020


Klikfakta.com, JEPARA - Pemerintah Kabupaten Jepara kembali membuka recrutment untuk menempati posisi direksi Perumda Tirta Jungporo (PDAM) Jepara. Saat ini Pembukaan recrutment direksi PDAM Jepara diperpanjang oleh Pemkab Jepara hingga 20 mei 2020.

Tahap kedua recrutment dilakukan lantaran pada tahap pertama pembukaan pendaftaran (07 april – 04 mei) hanya ada tiga pendaftar. Dari tiga pendaftar itu hanya dua yang dinyatakan sesuai kriteria, hal itu disampaikan Edi Marwoto Kabag Perekonomian yang juga merangkap sebagai  pengawas PAM Perumda Tirta Jungporo.

“Proses seleksi rekrutment tahap pertama ini sudah selesai dan ada tiga pendaftar, dari tiga pendaftar dua orang dinyatakan memenuhi syarat sedangkan yang satu tidak memenuhi syarat” ujarnya.

Menurutnya sesuai dengan ketentuan Perda Kabupaten Jepara Nomor 12 Tahun 2018 tentang PAM Tirta Jungporo. Pengumuman rekrutment akan kembali dibuka sampai dengan didapatkan tiga peserta yang sesuai dengan kriteria, sehingga proses recrutmen bisa dilakukan ke tahapan selanjutnya.

“Sesuai dengan ketentuan kita buka kembali recrutment tahap dua ini. Dengan harapan bisa mendapatkan tiga pendaftar yang sesuai kriteria sehingga bisa dilakukan proses selanjutnya” jelasnya.

Proses recrutment direksi PDAM Jepara diperkirakan selesai pada pertengahan bulan Juni 2020, dikarekan adanya hari libur lebaran (idul fitri) dan terkendala adanya virus Covid -19. Sehingga, saat ini beberapa perguruan tinggi yang nantinya dipergunakan untuk menentukan uji kompetensi (UKK) sampai hari ini belum melakukan aktivitas akademis maupun non akademis.

Dengan adanya Penambahan Direksi diharapkan mampu meningkatkan pelayanan PDAM Jepara, selain itu jumlah pelanggan yang dimiliki PDAM Jepara saat ini mencapai lebih dari 30rb SR (sambungan rumah). sehingga sesuai ketentuan jumlah Direksi bisa berjumlah tiga orang.

“Jumlah pelanggan yang dimiliki saat ini sudah lebih dari 30rb sambungan rumah, jadi jumlah direksi paling banyak tiga orang, agar natinya dapat meningkatkan keandalan PDAM Jepara dalam memberikan pelayanan pada masyarakat yang ada di Kabupaten Jepara” harapnya.

Sampai saat ini PDAM Jepara hanya memiliki satu direktur, tentunya dengan penambahan direksi akan merubah secara luas struktur organisasi yang ada di tubuh perusahaan plat merah ini.

Reporter : Ali Akbar.
Editor : Wahyu K.Z.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF