Satgas Covid - 19 PP Jepara Lakukan Penyemprotan Desinvektan Dan Sosialisasi di 8 Desa
Cari Berita

Satgas Covid - 19 PP Jepara Lakukan Penyemprotan Desinvektan Dan Sosialisasi di 8 Desa

Klikfakta.com
Selasa, 21 April 2020


Klikfakta.com, JEPARA –  Demi mencegah penyebaran Virus Covid – 19. Badan Satgas  Covid – 19 bentukan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara, secara gerilya melakukan penyemprotan desinvektan dan bagi – bagi masker di delapan Desa yang tersebar dikecamatan Donorojo Kabupaten Jepara.

Ketua badan satgas covid-19 MPC Pemuda Pancasila Jepara Kusdiyono kepada Klikfakta.com  Senin (20/04/2020) mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian akan adanya  pandemi Covid -19. Diharapkannya dengan penyemprotan desinvektan disejumlah rumah warga dan faslitas umum dapat menekan penyebaran virus Covid – 19.

“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk  kepedulian Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara untuk mencegah penyabaran Covid – 19  di wilayah di kabupaten Jepara” Ujarnya.

Selain itu, mereka juga memberikan sosialisai dan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Covid – 19. Yaitu edukasi tentang tatacara PHBS ( Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat) dengan cuci tangan, menjaga kebesihan lingkungan dan pentingnya Physical Distancing (menjaga jarak fisik).

“ kita juga memberikan sosialisasi dan himbauan untuk lebih menjaga menjaga kebersihan diri serta lingkungan. Sementara tidak meninggalkan rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan tetap ikuti arahan Pemerintah” katanya.

Sementara itu Murdiyanto ketua MPC PP Jepara menjelaskan, ini bentuk dukungan pihaknya  dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Jepara. “ Ini salah satu wujud nyata kami, bahwa kami Pemuda Pancasila peduli terhadap pencegahan COVID-19” jelasnya.

Reporter : Ali.
Editor : Wahyu K.Z.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF