Tak kunjung Selesai, Pengguna Jalan Keluhkan Lambannya Proyek Kaliwiso
Cari Berita

Tak kunjung Selesai, Pengguna Jalan Keluhkan Lambannya Proyek Kaliwiso

Klikfakta.com
Kamis, 09 Januari 2020

Proyek pengerjaan penanggulangan banjir kaliwiso Jepara (KF-Ali).
Klikfakta.com, JEPARA – Lambannya pengerjaan proyek penanggulangan banjir kaliwiso Jepara mulai dikeluhkan sejumlah pengendara bermotor. Pasalnya, akibat dari pengerjaan proyek tersebut sebagian  JLN. Brigjen Katamso diberlakukan buka tutup selama pengerjaan berlangsung. Hal tersebut membuat pengguna jalan dari arah timur menuju alun – alun kota yang seharusnya lebih cepat ditempuh lurus, terpaksa harus berputar melalui jalan MH. Thamrin.

Supriyadi warga Jepara kepada klikfakta Rabu (08/01/2020) mengaku, selama ini ia harus berputar jika ingin menuju Shoping Center Jepara (SCJ) dan Alun - alun  Jepara. Selain itu menurutnya, penutupan jalan tersebut juga sering menyebabkan macet diwaktu waktu jam sibuk, mengingat lokasi proyek tersebut berdekatan dengan SMPN 2 Jepara.

“Ya kalau jalanya ditutup harus muter dahulu kalau mau ke alun – alun, belum lagi pas jam pulang sekolah sering macet disini” keluhnya

Tak hanya penutupan jalan, tumpukan material proyek yang diletakkan di jalan juga dinilai bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas. Apalagi saat ini dijepara memasuki musim penghujan, sehingga dapat menyebabkan jalan menjadi licin.

“Material yang di ttumpuk di pinggir jalan pun sangat menggangu dan berbahaya” katanya.

Untuk itu iya berharap agar proyek yang berada dipusat kota Jepara itu bisa diselesaikan dengan cepat agar nantiya tidak mengganggu pengguna jalan."seharusnya segera diselesaikan" tandasnya.

Menurut Muhammad Kepala Bagian Tata Usaha Pemali Juana. Meski sudah melewati tahun anggaran, proyek tersebut tetap dilanjutkan karena penyedia jasa sudah membuat surat pernyataan kesanggupan penyelesaian pekerjaan.

"Sesuai informasi dari PPK pelaksana, pekerjaan tersebut tetap beranjut sesuia dengan ketentuan, yang pasti pekerjaan tersebut belum PHO/serah terima penyedia jasa ke PPK. Penyedia jasa dikenakan denda dan menyerahkan jaminan sisa pekerjaan". jelasnya.

Reporter : Ali/Aris.
Editor : Wahyu KZ.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF