Duh, Lift Baru Pemda Jepara Tergenang Air
Cari Berita

Duh, Lift Baru Pemda Jepara Tergenang Air

Klikfakta.com
Rabu, 08 Januari 2020

Pekerja menyedot genangan air yang berada didasar lift baru gedung kantor opd bersama Pemda Jepara. (KF-ALI)
Klikfakta.com, JEPARA – Dua Lift baru yang terpasang digedung OPD bersama pemda kabupaten Jepara tergenang air, lift tersebut baru saja di resmikan padaTahun 2019. meski tergenang air, namun lift tersebut tidak mengalami kerusakan.

Menurut pekerja yang melakukan penyedotan air Rabu (08/01/2020)genangan air didasar lift diperkirakan muncul saat memasuki musim penghujan. hingga membuat munculnya sumber air yang menggenangi dasar lift.

“ Ada rembesan seperti sumber air yang muncul dari sela – sela beton, mungkin karena musim penghujan” ujarnya

Meski tidak mengalami kerusakan, jika dibiarkan genangan air tersebut dapat mengganggu kinerja katrol penarik lift. hingga di putuskan untuk dilakukan penyedotan air.“ Sedang kita sedot airnya, jika tidak nanti bahaya bisa mengganggu kinerja mesin katrol” jelasnya.

Afrianto, salah satu pegai negeri sipil Kab. Jepara yang berada di lokasi menjelaskan, Genangan air diketahui dari adanya suara gemricik air saat lift tersebut beroprasi. Namun, genangan tersebut masih berada dibawah kabin lift sehingga tidak menyebabkan lift rusak.

“ Genangan air masih berada dibawah kabin lift, lift tidak rusak hanya kita off kan”

Sumber air yang menggenangi dasar lift tersebut diperkirakan berasal dari sumber air tanah yang merembes melalui sela – sela beton. Selain itu menurutnya, kontur tanah di lingkungan gedung kantor OPD bersama juga diduga menjadi salah satu  penyebab munculnya genangan air tersebut.

“ Tanah disekitar sini memang tipikal tanah yang mudah ditemukan sumber air” jelasnya

Reporter : Ali.
Editor : Wahyu KZ.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF